Gapensi Kota Jayapura Harus Jadi Agen Perubahan

Gabungan Pemborong Nasional Indonesia (Gapensi) diharapkan dapat menjadi “Agent of Development” yaitu agen yang membawa perubahan dalam pembangunan di kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Gabungan Pemborong Nasional Indonesia (Gapensi) diharapkan dapat menjadi “Agent of
Development” yaitu agen yang membawa perubahan dalam pembangunan di kota Jayapura.

“Kota Jayapura sangat membutuhkan  tenaga-tenaga yang sangat profesional untuk menata dan mendesain kota ini sampai 2020. Seperti apakah kota Jayapura ini  akan dirancang dan di desain,” ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Gapensi Kota Jayapura, di Hotel Fave, Kamis (15/6).

Ia juga menginginkan agar selama kepemimpinannya, Kota Jayapura akan dijadikan sebagai  Central of Change  atau pusat perubahan di tanah Papua dan Papua Barat.

Diakui Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, pembangunan di Kota Jayapura hingga saat ini terus berkembang maju mengikuti dinamika perubahan yang terus terjadi sehingga dibutuhkan langkah penataan secara baik.

Karena Kota Jayapura telah mulai menjelma menjadi pusat perubahan di birokrasi dan peradaban.

Dan hal itu kembali ditegaskan Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah memerintahkan seluruh kabupaten di tanah Papua untuk belajar dari Kota Jayapura.

Olehnya itu, Gapensi Kota sangat penting dalam pembangunan khususnya di sektor jasa konstruksi melalui keberadaan jajaran pengurusnya yang di lengkapi keahlian di berbagai  bidang baik , sipil, arsitektur hingga penataan lingkungan.

“Kota Jayapura banyak memiliki potensi seperti pariwisata, sehingga pada kesempatan ini saya minta Gapensi untuk membantu saya untuk mencari pengusaha di pusat yang bersedia menata wisata di kota ini,” imbuhnya.

BTM juga mendorong anggota Gapensi sebagai asosiasi untuk mendapat akreditas Lembaga Pengadaan Jasa Konstruksi (LPJK) hingga mempunyai sertifikat badan usaha (SBU).

Saat ini, jumlah penduduk Kota Jayapura telah mencapai 400an ribu jiwa dengan luas wilayah 940 Km2 dengan berbagai macam persoalan serta dinamika kota yang majemuk dimana akhir-akhir ini terjadi aksi kriminalitas, pembunuhan, pencurian, bahkan yang terakhir peristiwa Padang Bulan.

“Namun Kota Jayapura tetap aman, damai dan sejahtera. Jika kota ini aman dan damai maka pembangunan akan maju dan berkembang, sehingga banyak orang akan datang ke kota ini untuk ikut membangun,” tandasnya.

BTM juga memimpikan para pengusaha jasa konstruksi di Kota Jayapura tidak hanya menjadi jago kandang atau pengusaha lokal namun harus bisa meningkat hingga ke level nasional sebagai pengusaha nasional.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga