GMKI Ajak Semua Pihak Dukung Perayaan Idul Fitri di Kota Jayapura

Tinggal menghitung hari, umat Muslim di seluruh dunia bakal melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6) termasuk juga di Kota Jayapura, Provinsi Papua.
Share it:
Ketua GMKI Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH, MH (kiri) didampingi Sekretaris, Victor Sorondanya, SE
Jayapura, Dharapos.com
Tinggal menghitung hari, umat Muslim di seluruh dunia bakal melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6) termasuk juga di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Bahkan persiapan menyambut hari H mulai Sholat Ied hingga momen hari raya Idul Fitri, telah dilakukan berbagai pihak mulai dari Pemerintah hingga warga masyarakat teristimewa umat Muslim di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

Berbagai pihak bersama-sama bergandengan tangan demi mendukung pelaksanaan sholat Ied hingga momen hari raya Idul Fitri 2017 ini berjalan aman dan lancar

Salah satunya, yang ditunjukkan organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Jayapura.

Ketua GMKI Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH, MH yang didampingi Sekretaris GMKI Jayapura, Victor Sorondanya, SE, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk  sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kota Jayapura.

“GMKI ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kelancaran pelaksanaan Sholad Ied hingga perayaan Idul Fitri 1438 H. Karena ini bukan saja tugas Pemerintah kota, TNI maupun Polri namun seluruh masyarakat di kota ini harus bersama-sama mendukung agar berjalan aman dan lancar,” ajaknya saat menyampaikan pernyataan di Sekretariat DPC GMKI Cabang Jayapura, kawasan Padang Bulan, Jumat (23/6).

Dengan begitu, Betaubun menjamin kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura akan selalu terjaga.

“Selaku Pemuda GMKI, kami juga mengajak  pemuda gereja untuk kita sama-sama mengamankan hari raya Idul fitri sehingga momen spesial bagi umat Muslim dapat berjalan dengan aman dan lancar,” sambungnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Sholat Ied yang jatuh pada hari Minggu (25/6) ini bersamaan dengan ibadah Minggu umat Kristiani.

Karena itu, Betaubun kembali mengajak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura

Ia pun memastikan bahwa GMKI siap bersama Pemkot, Polres Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura dan pemuda gereja menjaga keamanan saat pelaksanaan sholat Ied.


(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga