Gubernur Dorong Direktur RSUD Dok II Jayapura Lakukan Upaya Perbaikan

Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH mendorong pimpinan RSUD Dok II Jayapura untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan terhadap berbagai kekurangan yang ada.
Share it:
Gubernur saat ditunjukkan cara penggunaan peralatan USG Multi Dimensi dan Mikroskop Bedah Saraf
Jayapura, Dharapos.com
Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH mendorong pimpinan RSUD Dok II Jayapura untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan terhadap berbagai kekurangan yang ada.

Dorongan tersebut sebagai bagian penting dari komitmen Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan khususnya bagi masyarakat di Kota Jayapura maupun Provinsi Papua pada umumnya.

Gubernur juga secara khusus mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak pengelola RS milik Pemerintah Provinsi Papua ini dengan mendatangkan peralatan kesehatan  yang serba modern, antara lain peralatan  USG Multi Dimensi dan Mikroskop Bedah Saraf.

Bahkan, semenjak kepemimpinan dirinya bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal, RSUD  Dok II Jayapura hingga kini dilayani sebanyak 52 dokter spesial.

Peralatan  USG Multi Dimensi dan Mikroskop Bedah Saraf ini terungkap ketika  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH usai melakukan pemeriksaan kesehatan medical ceck-up di  RSUD Dok II Jayapura, Jumat (9/6).

Gubernur didampingi Direktur Utama RSUD Dok II Jayapura drg. Yoseph Rinta  dan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Israil Ilolu, SE, MM menyampaikan kekagumannya dengan perubahan yang terjadi di RSUD tersebut.  

Saat  ia pertama kali melakukan medical pada tahun 2013, ada beberapa alat penunjang kesehatan yang tak tersedia tapi kini sudah dilengkapi.

“Yang jelas ada kemajuan luar biasa, ini kan rumah sakit sudah tipe A, sehingga tidak hanya peralatan semata, kita juga harus mendorong SDM, karena dengan SDM yang baik, yang dapat mengoperasikan alat-alat ini,” terangnya.

Karena itu, Gubernur kembali menyampaikan harapannya kepada Direktur RSUD Jayapura untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada di RSUD Jayapura.

”Saya juga minta kepada masyarakat yang datang berobat, agar tak merokok, makan pinang maupun mabuk di areal rumah sakit. Kita harus menjaga kebersihan di rumah sakit ini, sehingga proses pelayanan dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: