H-7, Semua Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan

Pemerintah Kota melalui Wali Kota dalam surat edarannya menginstruksikan seluruh perusahaan wajib membayar tunjangan hari raya (THR) bagi seluruh karyawannya pada H-7.
Share it:
Yosias N. F. Fonataba
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota melalui Wali Kota dalam surat edarannya menginstruksikan seluruh perusahaan wajib membayar tunjangan hari raya (THR) bagi seluruh karyawannya pada H-7.

Instruksi ini menindak lanjuti surat edaran Menteri Tenaga Kerja RI terkait pembayaran tunjangan hari raya (THR) keagamaan kepada pekerja tahun 2017.

“Kami sudah sampaikan melalui surat edaran Wali Kota kepada setiap perusahaan yang berada di wilayah Kota Jayapura seluruhnya harus dibayar sesuai aturan yang berlaku. Karena uang gaji satu bulan yang diberikan sebagai tunjangan ini wajib diberikan setiap perusahaan kepada pekerja paling lambat H-7 Lebaran,” terang Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Yosias N. F. Fonataba, saat dikonfirmasi di kantor Wali Kota, Senin (19/6).

SE tersebut, lanjut dia, tengah diedarkan satu minggu lalu dan nantinya pada H-7 lebaran, Pemkot dalam hal ini dinas terkait, pegawai pengawas bersama anggota dewan akan menjadwalkan waktu dilakukan sidak.

Sidak ini juga sesuai instruksi Menteri Perdagangan RI jika pelaku usaha yang tidak membayar THR kepada karyawan langsung dilakukan denda di tempat,” beber Kadis.

Denda tersebut yaitu sebesar 5 persen dari THR yang akan diserahkan sesuai dengan SE Menteri Perdagangan RI dan ditindaklanjuti oleh instruksi yang dikeluarkan Wali Kota Jayapura.

“Karena itu, ditegaskan pula jika kedapatan ada perusahaan yang tidak membayar THR karyawan maka akan langsung ditindak sesuai aturan, karena THR wajib dibayar untuk karyawan agar mereka juga dapat menikmati dan merasakan tunjangan di berikan kepadanya,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga