Herry Naap Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada Biak Numfor

Herry Ario Naap, pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Biak Numfor memastikan siap bertarung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2018 mendatang.
Share it:
Bakal Calon Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap saat menymapaikan keterangan pers
Biak, Dharapos.com
Herry Ario Naap, pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Biak Numfor memastikan siap bertarung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2018 mendatang.

Kesehariannya pria yang akrab di sapa “kaka Herry” ini, terlihat saat dirinya mendaftar ke beberapa partai, pada Rabu (14/6).

Sebelum berangkat mendaftar, Kaka Herry menggelar pertemuan singkat dan sederhana dengan para
orang tua dari Kampung Kinmom dan beberapa utusan dari Biak Barat, juga para saudara dan handai taulan di kampung Kinmom.

Dari pertemuan itulah, nasihat dan doa lah yang menghantar Kaka Herry pergi mendaftar ke partai.

Di sela-sela kesibukannya, kepada Dharapos.com, Kaka Herry memastikan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Biak Numfor.

Untuk itu, secara khusus ia dan tim-nya telah mendaftar ke beberapa parpol di Kabupaten Biak Numfor seperti PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Bulan Bintang.

“Hal ini sesuai dengan mekanisme pendaftaran yang berawal dari partai di kabupaten sebelum ke provinsi dan ke pusat,” urainya.

Disinggung mengenai persiapan-persiapan pada pendaftaran ini, Kaka Herry menekankan bahwa dirinya dan tim sudah sangat siap serta matang untuk maju pada pesta demokrasi ini.

“Kepada tim dan pendukung, saya berikan garansi dan jaminan bahwa komunikasi politik yang dibangun tidak hanya mengikuti mekanisme di hari ini tetapi komunikasi politik ini sudah dibangun jauh-jauh hari sebelumnya. Dalam prosesi dan mekanisme seluruh partai dihari ini dihargai dan wajib mengikuti walaupun telah dibangun komunikasi-komunikasi politik di tingkat kabupaten yakni DPC juga tingkat provinsi dan tingkat pusat,” terangnya.

Ia juga menegaskan akan mendaftar di semua partai yang berada di Kabupaten Biak Numfor serta memiliki kursi di DPRD.

“Yang pastinya setiap partai mempunyai mekanisme,” sambung Kaka Herry.

Meski, diakui, setiap partai yang mempunyai kader-kader yang siap berkompetisi dalam pesta demokrasi ini.

“Tetapi kita tahu bahwa kuota untuk masuk pada bursa pencalonan ini harus memenuhi minimal 5 kursi dari kursi legislatif untuk dapat menjadi calon,” cetus Kaka Herry.

Ia pun berprediksi bahwa beberapa dari bakal calon yang ada, dan karena kondisi kekurangan kursi yang hanya 25 kursi yang ada di DPR sedangkan calon yang ada apabila mencapai 10 bakal calon maka kursi tidak mencukupi.

Dikatakan lagi bahwa dirinya berprediksi bahwa hanya ada 3 atau 4 calon saja yang akan maju pada pesta demokrasi ini.

“Apabila ada calon yang sudah memboyong kursi sekitar 7 dan 8 kursi maka akan ada 3 hingga 4 calon saja,” terangnya.

Kaka Herry optimis dirinya akan mendapat sekitar 10 kursi untuk maju pada pesta demokrasi 2018.

Kepada seluruh tim, pendukung dan simpatisannya, dirinya menghimbau bahwa pesta demokrasi 2018 harus dibangun dalam suatu tatanan berkarakter, bermartabat dan berbudaya.

“Dimana kita tidak bisa menjelekkan dan menganggap remeh calon-calon lain karena semua adalah anak-anak dan putra terbaik Biak Numfor dan Papua yang maju dan mengambil bagian dalam pesta demokrasi 2018 ini, tetapi kita harus santun dan menghormati,” ajaknya.

Karena yang diperlukan dalam pesta demokrasi kali ini adalah bagaimana menyiapkan strategi untuk mampu memenangkan pesta demokrasi ini.

“Apabila ada calon yang saling menjatuhkan dan saling menjelekkan itu menunjukkan kelemahan calon tersebut dan menurut saya, calon tersebut tidak layak dan tidak pantas untuk menjadi seorang calon Bupati,” tukasnya.

(Hend)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga