Kehidupan Masyarakat Kota Jayapura Sangat Bergantung ke Alam

Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia di tahun ini yang jatuh pada 5 Juni 2017 mengusung tema “Connecting People to Nature”.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia di tahun ini yang jatuh pada 5 Juni 2017 mengusung tema “Connecting People to Nature”.

Menindaklanjuti itu, Pemerintah Kota menjadikan “Satu Hati Menjaga Alam Port Numbay Tempat Tinggal Kita" sebagai tema peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Tahun 2017 untuk tingkat Kota Jayapura.

“Tema ini tentu berhubungan dengan alam,” sebagaimana disampaikan Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM pada pidato HLH, Minggu (4/6).

Tema ini terang dia, secara harafiah mengingatkan seluruh penduduk dunia termasuk warga masyarakat di Papua dan khususnya di Kota Jayapura bahwa kehidupan mereka sangat bergantung dengan alam.

“Kita tentu sangat bergantung dengan alam sehingga di harapkan dapat menemukan cara menarik dan menyenangkan dalam merasakan serta menghargai hubungan antara manusia dengan alam,” terang Wali Kota.

Lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, bahwa setiap orang dapat menjawab panggilan untuk berhubungan dengan alam, berinteraksi, mengenali dan menikmati keindahan serta kekayaan alam di sekitarnya.

Kota Jayapura memiliki luas wilayah dengan topografi yang cukup bervariasi.

Di antaranya, berbatasan langsung dengan kawasan cagar alam Cyclop, Taman Wisata Teluk Youtefa, hutan lindung Adipura dan hutang lindung Pegunungan  Djar  yang menyimpan keanekaragaman potensi wisata flora dan fauna.

Kekayaan alam dan lingkungan yang telah dilimpahkan Tuhan merupakan titipan untuk dapat di wariskan kepada generasi yang akan datang.

“Kaitannya dengan itu, maka pemanfaatan dan pengelolaan menjadi tanggung jawab kita bersama mengingat pentingnya menjaga kelestarian,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: