Kerjasama Gereja-gereja Pentakosta di Tanah Papua Sangat Penting

Sekretaris BP Sinode Gereja Pentakosta di Tanah Papua (GPDP) Pdt. Amos Asmuruf, SH menegaskan tentang pentingnya kerja sama antara Gereja-gereja Pentakosta di Tanah Papua.
Share it:
Foto bersama usai pembukaan Sidang Klasis ke IV GPDP Klasis Biak Numfor - Supiori pada 24-25 Juni 2017
Biak, Dharapos.com
Sekretaris BP Sinode Gereja Pentakosta di Tanah Papua (GPDP) Pdt. Amos Asmuruf, SH menegaskan tentang pentingnya kerja sama antara Gereja-gereja Pentakosta di Tanah Papua.

Ia pun menegaskan bahwa Tuhan adalah merupakan majikan sedangkan gereja-gereja mulai dari klasis hingga kepada  semua insan manusia yang berada di setiap gereja merupakan pengerja-Nya.

“Karena, mari kita bekerja untuk majikan ini tanpa harus membeda-bedakan, sebab majikan hanya melihat pengerjanya dalam satu kesatuan tanpa dibeda-bedakan,” tegas Pdt. Asmuruf pada pembukaan Sidang Klasis Ke IV GPDP Klasis Biak Numfor dan Supiori pada 24-25 Juni 2017, bertempat di Jemaat Pengharapan Kampung Yafdas, Biak Kota.

Secara tegas ia mengingatkan para hamba Tuhan di kalangan GPDP harus bisa mengurus jemaat dan gereja, dan tidak perlu mengurus politik.

Banyak gereja-gereja hancur karena pendeta mengurusi politik, bahkan ada pendeta yang mengurus kelompok-kelompok untuk mendukung kandidat tertentu sehingga akibatnya terjadi perpecahan di dalam jemaat hingga berujung pada kehancuran karena ulah pendeta tersebut.

“Alangkah baiknya, mari melayani Yesus yang kita sembah sebab Dia hanya satu yakni Yesus yang menyelamatkan hidup kita,” tandasnya.

Pada Sidang Klasis ke IV ini, umat GPDP diharapkan untuk saling mengasihi dan melayani sesama.
Sidang Klasis ke IV GPDP Kabupaten Biak dan Supiori mengusung tema “Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang,” mengutip Firman Tuhan dalam kitab Mazmur 145:9a.

Dengan sub tema “Melalui Sidang Klasis ke IV umat GDPD Klasis Biak Numfor dan Supiori Melayani Sesama”.

Sidang tersebut dilaksanakan pada 24 – 25 Juni 2017, bertempat di Jemaat Pengharapan Kampung Yafdas, Biak Kota

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris BP Sinode Gereja Pentakosta Di Tanah Papua, Pdt. Amos Asmuruf, SH, Ketua PGPI Kabupaten Biak Numfor Pdt. Suhanda Kaleb, Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja di Biak Numfor, Sumertha Ayub, peserta Sidang Klasis serta para tamu undangan lainnya.

Sidang Klasis ke IV GPDP Klasis Biak Numfor dan Supiori diawali dengan ibadah, dilanjutkan dengan laporan panitia, dan sambutan dari Ketua PGPI Kabupaten Biak Numfor Pdt. Suhanda Kaleb.

Kemudian sambutan dari  Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja di Biak Numfor, Sumertha Ayub dan sambutan Sekretaris BP Sinode Gereja Pentakosta Di Tanah Papua, Pdt. Amos Asmuruf, SH, sekaligus membuka kegiatan Sidang Klasis ke IV ini secara resmi dan melakukan penyematan tanda peserta.

Pada Sidang Klasis ke IV GPDP Biak dan Supiori ini yang terpilih menjadi ketua Klasis adalah Pdt. Yerobeam Menufandu, S.Th, dan Wakil Ketua Klasis, Pdt Yohanes Rumere, S.Pd. Sekretaris Hendrik D. Korwa dan Bendahara Harlin Bonggoibo, SE serta Badan Penasehat Rohani Pdt. Elyakim Menufandu serta di bantu dengan koordinator seksi lainnya.

(Hend)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: