Kodim 1712/Sarmi Gelar Komsos Antisipasi Isu Pengibaran Bintang Kejora 1 Juli

Komando Distrik Militer (Kodim) 1712/Sarmi menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Pemerintah setempat dan segenap komponen masyarakat.
Share it:
Dandim 1712/Sarmi, Letkol Arm. Hendra Pesireron saat menyampaikan materi 
Sarmi, Dharapos.com 
Komando Distrik Militer (Kodim) 1712/Sarmi  menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Pemerintah setempat dan segenap komponen masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan pada Kamis (29/6) di aula Diklat Pemda Kabupaten Sarmi bertujuan untuk menekan isu peringatan pengibaran bendera Bintang Kejora 1 Juli di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Sarmi.

Selain Dandim 1712, Letkol Arm. Hendra Pesireron, turut hadir pula Bupati Drs. Eduard Fonataba, MM, Kapolres AKPB. Saul Isak Saukoli, Ketua DPRD setempat bersama para tokoh adat dan tokoh agama serta sejumlah pejabat di Kabupaten Sarmi.

Dandim dalam sambutannya, menekankan soal terbentuknya negara Indonesia telah melalui sejarah yang panjang lewat perjuangan para pahlawan bangsa sehingga sudah seharusnya dijaga dan dipelihara.

“Dan, wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat adalah dengan mengeluarkan kebijakan otonomi khusus bagi Provinsi Papua agar pembangunan di tanah ini bisa berlangsung dengan baik,” cetusnya.

Selain itu, Pemerintah melalui TNI ikut serta dalam membantu dan mendorong pembangunan melalui OMSP seperti  pengamanan batas wilayah perbatasan, serta membantu dalam usaha pangan dan kegiatan lainnya.

Walau dengan wilayah yang sangat luas dan dengan kekayaan yang berlimpah kini didukung dengan pembangunan infrastruktur yang mulai memadai.

Untuk itu, Dandim mengajak semua pihak di Kabupaten Sarmi ini bersepakat serta secara bersama untuk mencintai dan menjaga bersama negara ini demi kemakmuran semua orang dengan cara menghormati simbol - simbol negara dan terus menjaga hidup bertoleransi antar masyarakat.

“Intinya, bahwa semua yang telah di sampaikan NKRI adalah harga mati,” tukasnya.

Kapolres Sarmi pada momen yang sama, menuturkan kondisi kamtibmas secara umum di wilayah Kabupaten Sarmi sangat aman.

“Semua itu, karena kerja sama seluruh masyarakat Sarmi,” tandasnya.

Meski diakuinya, ada beberapa kelompok yang masih memilih bersebelahan paham dengan NKRI seperti KNPB, TPN-OPM  dan organisasi radikal lainnya.

Selain itu juga, ancaman secara internasional dari ISIS yang saat ini  merambat hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Namun, terhadap seluruh ancaman itu, POLRI dan TNI siap untuk menghadapinya dengan dukungan seluruh masyarakat,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: