Kodim 1712/Sarmi Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru

Kodim 1712/Sarmi kembali menggelar tradisi penyambutan pimpinan yang baru pasca proses serah terima jabatan pada Sabtu (27/5).
Share it:
Dandim 1712/ Sarmi Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.sos  bersama sang istri Ny. Dolly J. Pesireron
saat  tiba di Gapura Makodim langsung disambut oleh perwira tertua Danramil 1712-07/
Pantai Barat dengan tradisi pengalungan bunga
Sarmi, Dharapos .com 
Kodim 1712/Sarmi kembali menggelar tradisi penyambutan pimpinan yang baru pasca proses serah terima jabatan pada  Sabtu (27/5).

Saat itu, bertempat di aula Makorem 172/PWY Abepura, sertijab dilaksanakan dari Dandim lama Letkol Inf. Leonard Sawerdani kepada penggantinya, Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos.

Dalam acara tradisi penyambutan sebagai warga baru, yang digelar Kamis (1/6), Dandim yang baru sebelum berkenaan memasuki Makodim 1712/ Sarmi terlebih dahulu menerima penyambutan dari seluruh anggota Kodim 1712/Sarmi.

Pantauan media ini, Dandim 1712/ Sarmi Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.sos  bersama sang istri Ny. Dolly J. Pesireron saat tiba di Gapura Makodim langsung disambut oleh perwira tertua Danramil 1712-07/ Pantai Barat.

Tradisi penjemputan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dari perwira tertua dan  selanjutnya Dandim bersama istri memasuk gapura Kodim 1712/Sarmi.

Kemudian berlanjut dimana anggota Kodim 1712/Sarmi tengah siap siaga guna memberikan penghormatan senjata dan laporan dari jaga pos depan.

Selanjutnya menuju ke jaga satri untuk menerima penghormatan berjajar sebagai Dandim baru sebelum melaksanakan tugas seutuhnya.

Dandim dan sang istri saat diiringi oleh para perwira dan anggota menuju kantor Dandim 1712 Sarmi
Usai melewati jajar kehormatan, Dandim 1712 menerima ucapan selamat datang dari para perwira disusul selanjutnya dari seluruh anggota dan ibu-ibu Persit Kodim/1712 Sarmi.

Kemudian diiringi oleh para perwira dan anggota Dandim1712 Sarmi menuju kantor Dandim 1712 Sarmi.
Acara tradisi sendiri telah berlangsung dalam aman dan lancar.

Perlu diketahui, pelaksanaan Tradisi ini merupakan Protap Satuan yang harus dilaksanakan setiap warga baru sebelum masuk Kodim 1712/Sarmi.

Acara tradisi masuk satuan Kodim 1712/Sarmi bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos menegaskan dalam mengembangkan tugas sebagai pimpinan tentu akan selalu membangun koordinasi dengan seluruh anggota Kodim.

“Dan tidak terlepas juga dengan Pemerintah baik itu Bupati dan Muspida Kabupaten,” tukasnya.

Sebelumnya, pergantian pimpinan di tubuh Korem 172/PWY kembali terjadi, dimana pada Sabtu (27/5),
Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf. Boni Pardede melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Komandan Kodim 1712/Sarmi dari Letkol Inf  Sawerdani J. Leonard kepada Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos, yang berlangsung di aula Makorem Padang Bulan.

Sertijab tersebut ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando yang turut dihadiri sejumlah Dandim di wilayah kerja Korem 172/PWY bersama ibu-ibu Persit Kartika  Chandra Kirana (KCK).

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: