Kota Jayapura Berpeluang Raih Adipura ke 6 Kalinya

Kota Jayapura kembali menjadi nominator peraih Piala Adipura untuk yang ke 6 kalinya di tahun 2017.
Share it:
Wali Kota saat memenuhi undangan Kementerian LH dan Kehutanan RI, guna mempresentasikan
program Adipura di Kota Jayapura yang berlangsung di  Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (8/6)
Jayapura, Dharapos.com 
Kota Jayapura  kembali menjadi nominator peraih Piala Adipura untuk yang ke 6 kalinya di tahun 2017.

Memenuhi itu, Wali Kota bersama OPD terkait memenuhi undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, guna mempresentasikan hal yang berkaitan dengan penunjang program Adipura di Kota Jayapura yang berlangsung di Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (8/6).

Presentase ini merupakan salah satu proses penilaian yang harus dilalui oleh Wali Kota Jayapura selaku nominator penerima Adipura di depan Dewan Pakar Pertimbangan Adipura, ahli sampah dan ahli  pemasaran, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Walikota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi mengaku telah melakukan presentasi di depan Dewan Pakar Pertimbangan Adipura, ahli sampah dan ahli  pemasaran, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Jika hasil pemaparan yang disampaikan kami diterima maka di tahun 2017 ini Kota Jayapura akan kembali mendapatkan piala Adipura untuk yang ke 6 kalinya secara berturut-turut,” urainya.

Diakui pria yang akrab disapa BTM ini, para dewan pakar juga telah melakukan penilaian dan melihat langsung kondisi fisik di lapangan.

Dirinya telah berkomitmen bersama OPD  dan masyarakat untuk melestarikan lingkungan Kota Jayapura yang kemudian ditindak lanjuti dengan berbagai regulasi yang telah dikeluarkan untuk menata lingkungan hidup.

“Terutama adalah bagaimana penanganan sampah di kota Jayapura, bagaimana dengan sanitasi lingkungan, berapa tong sampah yang dihasilkan setiap hari dan terobosan terobosan baru apa dilakukan oleh Pemerintah Kota,” urai BTM.

Salah satunya, Pemkot telah membuka sanitary landfill seluas 20 ha di wilayah Moso dan menjadi yang terbesar di wilayah Indonesia Timur.

“Kita juga membuka bank sampah yang ada di kota, kelurahan dan juga pembagian kebersihan lingkungan yang dibagi dalam dua shift serta pengadaan sarana prasarana kebersihan juga dukungan BUMN, BUMD serta partisipasi masyarakat,” lanjutnya.

Dalam momen yang sama pula, putra asli Port Numbay ini juga telah memaparkan berapa pohon yang telah ditanam di wilayah Kota Jayapura.

“Seperti sekitar 10.000 lahan kritis, juga berapa anakan pohon yang telah tanami itulah yang saya jelaskan di depan para pakar ,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga