Masyarakat Waisalaka Diajak Dukung Program Pemerintahan Baru

Ikatan Keluarga Besar Waisalaka Kota Jayapura menggelar acara syukuran hari ulang tahunnya yang ke 41, Jumat (9/6).
Share it:
Momen Ketua Persekutuan Waisalaka saat membakar lilin ulang tahun
Jayapura, Dharapos.com 
Ikatan Keluarga Besar Waisalaka Kota Jayapura menggelar acara syukuran hari ulang tahunnya yang ke 41, Jumat (9/6).

Tema yang diusung pada momen 41 tahun tersebut yaitu “Satu Hati, Satu Rasa, Satu Kasih”.
Wali Kota dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Waisalaka dalam mendukung program pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah ikut berkiprah dan membantu pemerintah guna menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Jayapura. Peran serta anak-anak  Waisalaka di berbagai sektor pembangunan sangat nampak,” bebernya.

Ke depan, seluruh anak-anak Waisalaka yang juga warga Kota Jayapura  diharapkan untuk ikut menyukseskan program pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Walikota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM dengan tetap mengusung visi “Terwujudnya Kota Jayapura yang Beriman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Modern berbasis Kearifan Lokal”.

“Kami fokus terhadap program prioritas dan berbagai hal lain yang akan dilakukan. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita tetap menjaga lingkungan dan kebersihan serta keamanan dan kenyamanan Kota Jayapura,” tukasnya.

Sementara itu, selaku Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL ) di Tanah Papua mewakili Ketua Umum meminta seluruh anak Maluku teristimewa masyarakat Waisalaka untuk terus memaknai tema dari perayaan tersebut.

“Kami sangat percaya bahwa tema dan sub tema mencerminkan bahwa anak-anak Waisalaka akan konsistensi untuk berkomitmen menjaga persekutuan ini terlebih nilai-nilai leluhur yang telah diletakkan oleh orang tua kita sampai hari ini dan seterusnya harus tetap Lestari,” ucapnya.

Tamu undangan dan warga Waisalaka yang berkesempatan hadir pada momen perayaan 

“Kita harus mencitrakan diri sebagai anak-anak Maluku yang tetap memelihara apa yang sudah diletakkan oleh orang tua kita. Karena kehadiran para orang tua Maluku di tanah Papua, bukan di pasar-pasar, bukan di jalan-jalan namun mereka langsung menemui anak-anak Papua di rumahnya,” urainya.

Artinya, kedatangan orang tua dengan sebuah misi cinta kasih untuk merubah peradaban hidup manusia di Tanah Papua.

Karena itu, generasi anak-anak Maluku khususnya Waisalaka tidak boleh bertindak dan tidak boleh sembarang berperilaku agar tidak mencemarkan apa yang telah diletakkan oleh orang tua.

“Mari kita jaga bersama anak-anak Papua dan ikut membangun tanah ini serta ikut mengawal Kota Jayapura menjadi tanah damai dan menjadi tempat yang menyenangkan untuk seluruh kepentingan perubahan kehidupan manusia demi menikmati kesejahteraan hidup yang Tuhan anugerahkan,” tukasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua IKEMAL Kota, Bob Pattipawae, pengurus IKEMAL Kota dan Provinsi Papua, serta seluruh anak cucu negeri Waisalaka di kota jayapura.

Syukuran HUT ke 41 Tahun di awali dengan ibadah dan dilanjutkan pembakaran lilin dan pemotongan kue Hut ke 41 oleh ketua persekutuan Waisalaka, Max Pattimukai.

Pattimukai di damping Sekda Kota dan Ketua IKEMAL di Tanah Papua yang di wakili sekum IKEMAL, Rasmus D. Siahaya, SH, MM dan ketua IKEMAL Kota Jayapura Bob Pattipawae dan sesepuh Waisalaka.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: