OPD Diingatkan Hindari Buat Program Tak Bermanfaat

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Jayapura untuk tidak membuat program yang tidak memiliki manfaat atau memberi dampak serta tidak memberi hasil bagi orang banyak.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Jayapura untuk tidak membuat program yang tidak memiliki manfaat atau
memberi dampak serta tidak memberi hasil bagi orang banyak.

“Itu artinya program tersebut hanya untuk menghambur-hamburkan uang miliaran dan tidak memiliki capaian hasil," demikian penegasan yang disampaikannya saat membuka kegiatan Pembinaan Kemitraan Organisasi Perempuan Kota Jayapura, bertempat di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota setempat, Rabu (14/6).

Untuk itu, OPD diminta untuk membuat kegiatan yang ada hasil dan bermanfaat bagi orang banyak.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) merupakan induk dari semua organisasi perempuan yang ada di Kota Jayapura sampai dengan ibu-ibu Majelis Taklim maupun ibu-ibu PW, Dharma Wanita hingga GOW serta organisasi profesi lainnya yang ada di kota Jayapura.

“Jika berbicara data berarti kita berbicara program, karena data itu sangat penting untuk mengetahui seluruh organisasi perempuan yang berada di bawah DP3A-KB Kota Jayapura. Dan lima tahun ke depan kami tidak akan main-main namun fokus pada kerja,” cetusnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa BTM ini mengingatkan  DP3AKB untuk tidak hanya duduk di belakang meja namun turun ke kampung-kampung untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi real perempuan-perempuan yang ada di wilayahnya.

Para peserta kegiatan Pembinaan Kemitraan Organisasi Perempuan Kota Jayapura
Begitu juga dengan mitra-mitra yang ada di Pemerintah kota seperti Pemberdayaan Kampung, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan juga Dinas Kesehatan.

“Karena program pembinaan kemitraan organisasi perempuan berhubungan juga dengan Dinas Kesehatan diantaranya bagaimana kita bisa menurunkan angka kematian ibu yang melahirkan, kemudian telah diprogramkan di Dinas P3A-KB tentang pemeriksaan gratis papsmear untuk mencegah kanker serviks,” urainya.

Program nyata seperti ini, lanjut BTM harus dilaksanakan secara rutin dan dibuat untuk mama-mama di Kota Jayapura sampai ke kampung-kampung.

“Sehingga Pemerintah bisa menekan angka kematian ibu yang melahirkan serta angka kematian anak di bawah umur 5 tahun. Termasuk juga memikirkan bayi yang baru dilahirkan agar disiapkan gizi yang lebih baik,” lanjutnya

Selain itu juga, program Pemkot yaitu Kota Jayapura menuju Kota Layak Anak.

“Dan apa saja langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menuju kota layak anak tersebut,  jangan hanya sebagai slogan semata, " cetus BTM.

Ditambahkan, program Pemkot melalui Dinas P3A-KB ini bertujuan agar terbina nya kemitraan organisasi perempuan di Kota Jayapura serta terbangunnya konsep pembangunan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana berdasarkan penjabaran visi misi Pemkot Jayapura.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 250 orang perempuan dari berbagai kampung di Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga