PAUD Waniambey Kembali Luluskan 21 Siswa

Sedikitnya 21 siswa/siswi PAUD Waniambey untuk tahun ajaran 2016-2017 resmi di tamatkan dari lembaga pendidikan tersebut.
Share it:
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum saat mewakili Wali Kota menyerahkan ijazah bagi siswa PAUD Waniambey
Jayapura, Dharapos.com  
Sedikitnya 21 siswa/siswi  PAUD Waniambey untuk tahun ajaran 2016-2017 resmi di tamatkan dari lembaga pendidikan tersebut.

Dari 21 siswa PAUD yang dikelola PKK Kota Jayapura ini terdapat 6 siswa/siswi yang memiliki nilai terbaik.

Acara penamatan, apresiasi dan kreasi  ini di gelar di aula Sian Soor kantor Wali Kota, Kamis (15/6).

Hadir pada momen tersebut, Wali Kota yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Umum Setda Kota Jayapura, Drs. Hanock Wambukomo, MM, Istri Wakil Wali Kota Ny. Hj. Rasmawati Rustan Saru, serta Ketua Pengelola PAUD Waniambey, Ny. J. J. Siahaya.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, pengelola PAUD Waniambey telah melaksanakan salah satu visi Kota Jayapura yaitu peningkatan sumber daya manusia.

Dikatakan, pembina dan para guru PAUD Waniambey telah bersama -sama membangun SDM yaitu dengan mendidik 21 anak hingga menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan mereka dianggap sudah siap dan mampu untuk  melanjut studinya ke jenjang sekolah dasar.

“Ketika anak-anak ini berada di bangku SD tentu mereka akan mengenal lebih banyak lagi teman dan sahabat saat berbaur dan belajar bersama-sama. Dan setelah anak-anak ini dikembalikan ke orang tua maka orang tua akan mendorong mereka untuk menapaki pendidikan lebih lanjut,” urainya.

Istri Wakil Wali Kota Ny. Hj. Rasmawati Rustan Saru saat menyerahkan ijazah bagi siswa PAUD Waniambey
Diakui Wali Kota, Pemkot percaya bahwa dengan segala cara dan kemampuan yang ada PAUD Waniambey telah mendidik anak-anak hingga mencapai  9 angkatan.

“Saya juga percaya bahwa para pengelola telah melaksanakan ini dengan penuh kesabaran sehingga anak-anak ini bisa berhasil dengan baik,” cetusnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Umum turut menyerahkan ijazah bagi para lulusan yang kemudian diikuti Ketua Pembina dan istri Wakil Wali Kota.

Pada momen yang sama, Ketua Pengelola PAUD Waniambey, Ny. J. J. Siahaya, S.IP mengakui bahwa pihaknya sangat serius untuk membentuk karakter anak-anak PAUD yang merupakan pondasi bangsa.

“Karena itu, kami bersyukur bahwa dari tahun ke tahun, para guru mencurahkan tenaga dan pikiran bagi anak-anak ini,” ucapnya.

Dijelaskan pula, semua fasilitas PAUD Wanimabey  sudah maksimal namun legalitas atau keabsahannya belum dilakukan tetapi karena tuntutan peraturan maka legalitas keabsahan dari PKK Kota Jayapura dierbitkan.

Ketua Pengelola PAUD Waniambey, Ny. J. J. Siahaya, S.IP juga berkesempatan menyerahkan ijazah
“PAUD Waniambey juga telah melengkapi persyaratan sesuai ketentuan yang ada dimana Akta Notaris serta NPWP dan SK Pendirian bersama izin operasional dari Dinas Pendidikan, semuanya telah dibenahi sekaligus telah diakreditasi  pada 2016  dengan nilai B,” urainya.

Kepala PAUD Waniambey, Merry Sanabuki saat menyampaikan perkembangan PAUD Waniambey merincikan data siswa mulai dari rintisan I pada 2007 hingga saat ini mencapai 277 siswa/i.

PAUD ini juga telah menamatkan siswa dari angkatan I sampai angkatan VIII sebanyak 105 siswa dan pada Angkatan  IX Tahun 2017, PAUD Waniambey juga menamatkan 21 siswa.

Sekolah ini juga telah  mencapai tingkat perkembangan sesuai Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 tentang standar pendidikan anak usia dini yang mencakup enam aspek yakni aspek nilai, moral dan agama, ekonomi, sosial, bahasa, fisik motorik, koknitif dan seni.

Pada tingkat tersebut anak-anak mampu memperlihatkan kebolehan dengan melakukan Fragmen singkat oleh siswa/i PAUD Waniambey PKK kota Jayapura.

Siswa menulis dan menyebut nama Presiden RI, Gubernur Papua, Wali Kota Jayapura, Bunda PAUD Kota Jayapura, Ketua Pengelola PAUD Waniambey, Kepala PAUD Waniambey serta guru kelas mereka.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga