Pemkot Terus Upayakan Pembangunan Terminal Tipe A Entrop

Rencana pembangunan terminal tipe A di kawasan Entrop, milik Pemerintah Kota Jayapura terus diupayakan.
Share it:
Wali Kota, Kadis Perhubungan dan Satker Kementrian saat berdikusi terkait terminal tipe A Entrop
Jayapura, Dharapos.com 
Rencana pembangunan terminal tipe A di kawasan Entrop, milik Pemerintah Kota Jayapura terus diupayakan.

Terminal ini merupakan salah satu program prioritas yang telah ditargetkan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM sejak periode pertama kepemimpinan dirinya.

Di periode kedua, putra asli Port Numbay ini kembali mendesak pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Jayapura untuk secepatnya mendorong agar proses pembangunan bisa dilakukan di tahun 2017-2018.

Terkait pembangunan terminal tipe A Entrop ini, Kementerian Perhubungan RI telah menemui Wali Kota dan telah menjelaskan terkait dengan grand desainnya.

“Sebagai Wali Kota, saya nantinya juga akan bersilaturahmi dengan Menteri Perhubungan RI untuk membicarakan grand desain pembangunan terminal dimaksud," terang Wali Kota, Jumat (9/6).

Dan jika Menhub menyetujui grand desain yang baru nanti maka pembangunan terminal tersebut akan segera dikerjakan sekaligus menjawab penantian panjang  selama 15 tahun belum juga dibangun.

“Terminal ini nantinya akan melayani angkutan dari Kabupaten Keerom, Jayapura dan juga Kabupaten Sarmi,” urainya.

Dijelaskan pria yang akrab disapa BTM ini, Pemkot hingga saat ini belum memiliki terminal sedangkan yang saat ini digunakan adalah lahan pinjaman milik PTC Entrop yang digunakan sebagai terminal sementara.

Ia juga mengakui jika terminal tidak ada untuk penataan angkot maka akan terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Belum lagi parkir yang dilakukan secara sembarangan oleh supir-supir angkot di bahu-bahu jalan yang ada di Kota Jayapura yang semakin menambah parah kemacetan.  Sehingga sudah saatnya Terminal Entrop segera dibangun.

“Karena itu, saya meminta kepada dinas atau instansi yang bertanggung jawab harus proaktif untuk menyelesaikan tugas anda terhadap pembangunan terminal dimaksud,” tukasnya.

Sementara itu, Satuan Kerja Kementrian, Asbudhi mengaku jika lokasi terminal tersebut harus dipisahkan dari Damkar yang saat ini telah di bangun di lokasi terminal.

“Sedangkan untuk masalah grand desain yang telah dipaparkan sebelumnya, sudah tak digunakan lagi karena dibuatnya lima tahun lalu,” bebernya.

Asbudhi pun berjanji untuk membantu Pemkot  mengeluarkan grand desain yang baru.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga