Persipura Batal Ditukangi Pelatih Asal Belanda

Manajemen Persipura Jayapura akhirnya batal mendatangkan pelatih asal Belanda.
Share it:
Persipura Jayapura saat laga melawan Bhayangkara FC, di Stadion Mandala Jayapura, beberapa waktu lalu  
Jayapura, Dharapos.com
Manajemen Persipura Jayapura akhirnya batal mendatangkan pelatih asal Belanda.

Alasan pembatalan kedatangan sang pelatih asal Negeri Kincir Angin tersebut dikarenakan tak memperoleh izin dari negara dan klubnya.

“Pembayarannya pun terlampau mahal,” ungkap Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi,  Jumat (16/6).

BTM mengakui hasil kerja dari pelatih sementara, Metu Duaramuri yang dinilainya cukup bagus.

“Meski demikian kemenangan kemarin bukan menjadi tolak ukur karena ini baru awal dan kita jangan terlalu membanggakan, karena masih ada 20 pertandingan lagi,” terangnya.

Pria  yang akrab disapa BTM ini tetap berjanji akan kembali mencari pelatih baru untuk menukangi tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut.

“Pelatih bukan dari Belanda melainkan dari Brazil,” janjinya.

Guna merealisasikan hal itu, manajemen telah memerintahkan manajer tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut untuk melobi pelatih asal Brazil.

“Rencananya hari Selasa besok kita sudah mendengar siapa figur pelatih yang dimaksud termasuk rekam jejaknya sebagai pelatih,” sambungnya.

Soal kriteria, pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Jayapura lebih menyoroti  kepada strategi sang pelatih dalam membangun tim serta kedekatannya dengan para pemain.

Karena Persipura adalah tim yang sudah jadi, tim Solid serta diisi pemain-pemain dengan skill tinggi.

“Ke depanya tinggal bagaimana pelatih bisa meramu teknik bermain karena tim Persipura saat ini sudah berada di peringkat ketiga klasemen sementara Gojek Traveloka Liga Satu,” tukasnya.

Sebelumnya, pasca menelan dua kekalahan secara beruntun dari PSM Makassar dan Madura United, hingga berujung pada pengunduran diri pelatih Lestiadi membuat Persipura Jayapura kini tanpa nakhoda.

Guna mengisi kekosongan kursi pelatih, sang Asisten Mettu Duwaramuri langsung ditunjuk menggantikan Lestiadi untuk mendampingi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut melakoni laga tandang  pada Rabu (14/6) melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM atau yang akrab disapa BTM ini mengungkapkan terkait langkah manajemen merekrut pelatih baru.

“Manajemen sudah siap mendatangkan pelatih asal Negeri Belanda untuk melatih Persipura Jayapura,” tandasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga