Polda Papua Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Kepolisian Daerah Papua resmi menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ramadnyia Tahun 2017.
Share it:
Kapolda Papua Irjen. Pol. Boy Rafli Amar saat memeriksa pasukan
Jayapura, Dharapos.com 
Kepolisian Daerah Papua resmi menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Tahun 2017.

Gelar pasukan ini dimaksudkan sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Apel gelar pasukan operasi Ramadnyia tahun 2017 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Polda Papua sendiri melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ramadniya Matoa, bertempat di lapangan apel Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (19/6).

Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Papua Irjen. Pol. Boy Rafli Amar menekankan tiga poin utama yang kini menjadi perhatian serius Presiden RI Joko Widodo yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif serta keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik maupun arus balik.

Untuk rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman.

Kapolda saat penyematan pita kepada anggota Pomdam XVII/Cendrawasih
Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk mampu menekan  angka kejahatan konvensional, seperti curat,curas, curamor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

“Saya minta untuk lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelejen di lapangan,” dorongnya.

Di samping itu juga, Kapolri menekankan agar jajarannya terus meningkatkan kegiatan sambangi dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas,seperti di terminal, pelabuhan hingga pemukiman-pemukiman yang di tinggal oleh pemiliknya, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat wisata.

Operasi ini akan dilakukan selama  16 hari dengan melibatkan personil sebanyak 187.012 personil dari kepolisian serta di bantu TNI, dan jajaran Pemda.

Apel tersebut turut dihadiri Kasdam XVII/Cendrawasih, Kepala Jasa Raharja Kota Jayapura, dan pejabat Polda Papua, Dandim, Kapolres Jayapura dan Jayapura Kota.

Pada pelaksanaan apel tersebut, Kapolda melakukan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita kepada anggota Polwan Polda Papua dan anggota Pomdam XVII/Cendrawasih.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga