PPMP Hadir Sebagai Wujud Kontribusi bagi Pemda

Hadirnya organisasi Pemuda Paparisa Maluku di Tanah Papua (PPMP) sebagai komitmen dalam merangkul dan membina generasi muda asal provinsi berjuluk “Seribu Pulau” tersebut guna berkontribusi bagi Pemerintah daerah setempat.
Share it:
Ketua Umum didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris PPMP saat menyampaikan pernyataan
Jayapura, Dharapos.com
Hadirnya organisasi Pemuda Paparisa Maluku di Tanah Papua (PPMP) sebagai komitmen dalam merangkul dan membina generasi muda asal provinsi berjuluk “Seribu Pulau” tersebut guna berkontribusi bagi Pemerintah daerah setempat.

Ketua Umum, Fransisco Hitijaubessy menjelaskan awal pembentukan PPMP dilakukan oleh beberapa Pemuda asal Maluku.

“Namun dalam perjalanannya timbul gagasan dari sejumlah para pemuda untuk bergabung dengan satu komitmen hanya untuk merangkul dan membina para pemuda/i Maluku di Tanah Papua yang selalu berkontribusi bagi Pemerintah Daerah,” jelasnya¸saat di konfirmasi, Kamis (29/6).

Lanjut Hitijaubessy, PPMP telah melakukan konsolidasi organisasi dengan membangun komunikasi, koordinasi serta komitmen bersama untuk sama-sama membangun kebersamaan demi mendukung tujuan yang di cita-citakan bersama di tanah ini.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Dedy Pattiwael, S.IAN menguraikan segala upaya serta persiapan menuju kepada pengakuan secara legitimasi hukum telah dilakukan dengan menyiapkan AD/ART PPMP berupa Akta Notaris serta persyaratan lainnya.

Pengurus PPMP bersama pemuda/i Maluku yang tergabung dalam Satu Darah dan Mabes saat rapat 
“Dengan tetap berkoordinasi dengan IKEMAL Pusat di Tanah Papua selaku payung dalam wadah ini,” urainya.

Dalam pertemuan hari ini, Kamis (29/6) juga telah menghasilkan kesepakatan bersama PPMP dan IKEMAL Pusat di Tanah Papua yang ditandai dengan akan dilantiknya Badan Pengurus Pusat (BPP) PPMP  pada Juli  mendatang.

“Dan seterusnya, BPP PPMP akan membentuk dan melantik Badan Pengurus Cabang di Kabupaten Kota di Provinsi Papua,” tukasnya.

Sekretaris Umum PPMP, Richard Tatuhey pun mengharapkan seluruh pemuda/i Maluku di Tanah Papua dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi Pemda setempat.

“Hal ini dalam rangka mengawal seluruh proses pembangunan dari berbagai aspek dan tetap menjaga nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para pendahulu kita sebagai wujud keterlibatan orang Maluku dalam peradaban sejarah tanah ini,” tandasnya.

Kemudian di lain sisi, mendorong kader PPMP untuk lebih kreatif lewat gagasan ide-ide dalam mengembangkan potensi setiap individu.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga