Prajurit Yonif 432 Kostrad Siapkan Lokasi Sholat Ied di Perbatasan RI-PNG

Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Yonif 432/WJS Kostrad melaksanakan kerja bakti bersama dalam rangka penyiapan tempat untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri bagi masyarakat Muslim di perbatasan RI-PNG.
Share it:
Sejumlah personel Satgas Pamtas Yonif 432/WJS Kostrad melaksanakan kerja bakti di lapangan Marketing
Point samping pos kotis Skouw sebagai persiapan lokasi Sholat Ied di perbatasan RI-PNG
Jayapura, Dharapos.com
Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Yonif 432/WJS Kostrad melaksanakan kerja bakti bersama dalam rangka penyiapan tempat untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri bagi masyarakat Muslim di perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas  Pamtas 432/WJS Kostrad, Letkol. Inf. Ahmad Daud, mengatakan saat H-4 menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, sejumlah prajurit Yonif 432/WJS menggelar kerja bakti bersihkan lapangan Marketing Point Skouw sebagai tempat Sholat Ied di perbatasan RI-PNG.

“Jadi, Satgas Pamtas Yonif 432 Kostrad akan melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1438 Hijriah bersama masyarakat di lapangan Marketing Point samping pos kotis Skouw yang jatuh pada hari Minggu (25/6) mendatang,” terangnya.

Dansatgas mengharapkan, Sholat Idul Fitri bersama masyarakat perbatasan RI-PNG diharapkan dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kami mengharapkan ibadah Sholat Ied bersama ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan diantara kita karena kami sudah merasa menjadi bagian dari masyarakat perbatasan RI-PNG di Skouw ini,” harapnya.

Sementara itu, Dankima Lettu. Inf. Masdar sebagai penanggung jawab bagian perlengkapan bersama beberapa personil telah menyiapkan lapangannya yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah nanti.

Aksi membabat rumput dan pembersihan di sekitar lapangan pun dilakukan sekaligus pemasangan spanduk di depan pasar Skouw sebagai pelengkap dalam rangka pelaksanaan Ibadah sholat Idul Fitri bersama masyarakat perbatasan nantinya.

“Untuk menambah rasa aman dan damai kami tetap melaksanakan pengamanan dan pemantauan serta berpatroli dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri bersama nanti,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Hijrah, Haji Idris mengatakan panitia pelaksanaan Sholat Ied 1438 Hijriah telah bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Satgas Pamtas Yonif 432/WJS Kostrad untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah dimaksud.

“Khotbah rencananya akan di bawakan Ustad Makasau Arif. Panitia juga mengajak seluruh masyarakat perbatasan RI-PNG di Skouw khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk bisa bersama-sama melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1438 H di tempat yang telah kami siapkan,” ajaknya.

Direncanakan, usai ibadah Sholat Idul Fitri akan diadakan acara halal Bihalal Satgas Pamtas dengan warga masyarakat perbatasan agar rasa kebersamaan tetap terjaga.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga