Sekda : Sebelum H-7, Gaji 13 Sudah Dibayarkan

Sekretaris Daerah, Rasmus D. Siahaya, SH, MM mengungkapkan terkait Gaji 13, sesuai dengan ketentuan bahwa 7 hari sebelum hari raya sudah harus diberikan kepada ASN, tak terkecuali Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Sekretaris Daerah, Rasmus D. Siahaya, SH, MM mengungkapkan terkait Gaji 13, sesuai dengan ketentuan bahwa 7 hari sebelum hari raya sudah harus diberikan kepada ASN, tak terkecuali Pemerintah Kota Jayapura.

Pemkot Jayapura hingga saat ini masih menunggu masuknya Gaji 13 dari pusat.

“Saya sudah sampaikan kepada Kepala BPKAD untuk menyiapkan seluruh persyaratan, agar  ketika Gaji 13 tersebut sudah masuk bisa langsung diteruskan kepada semua bendahara gaji untuk diberikan kepada ASN,” urainya, saat dikonfirmasi, Jumat (9/6).

Sekda memastikan bahwa di hari yang baik ini (Idul Fitri, red), semua hak ASN harus segera diberikan.

“Tentu dengan satu harapan bahwa setelah ASN yang bersangkutan mendapatkan Gaji 13 dan merayakan hari baik ini kiranya ada kesadaran untuk melaksanakan tugas. Apalagi dengan adanya kebijakan yang dilakukan oleh Wali Kota untuk kepemimpinan lima tahun ke depan dalam hal penegakan disiplin,” harapnya.

Diakuinya, perangkat terkait penerapan disiplin itu telah disiapkan dan dalam waktu dekat akan dibentuk tim Pembinaan Aparatur Sipil Negara (Binap).

“Tim ini masih dalam bentuk fungsional yang merupakan koordinasi antara BKD, akan tetapi untuk saat ini kita telah membentuk tim dimaksud. Dan Wakil Wali Kota telah ditugaskan untuk melakukan pengendalian pengawasan internal dan komitmen untuk dilaksanakan dan ada kebijakan,” terang Sekda.

Dan satuan Polisi Pamong Praja akan diterjunkan untuk melakukan sidak di toko-toko, tempat-tempat umum atau di luar kantor pada saat jam kerja.

Jika kedapatan ASN berada di luar pada jam kantor, maka masuk dalam kategori pelanggaran disiplin.

“Seperti yang disampaikan oleh Wali Kota jika tidak hadir sebanyak 46 komulatif maka pasti dipecat. Artinya bisa dengan tindakan indisipliner yang lain bisa di komulatif , sehingga merujuk pada pasal-pasal yang ada maka kita bisa menerapkan jenis-jenis hukuman,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. Terima kasih telah memberi gaji ke-13 tepat waktu ...
    salam
    Tangki Fiber

    BalasHapus

Olahraga