Siapkan Rp 4,5 T, BI Papua Minta Masyarakat Tak Perlu Kuatir

Memasuki perayaan Idul Fitri 1438 H, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Papua telah menyiapkan uang senilai Rp 4,5 Triliun.
Share it:
Kepala Kantor BI Perwakilan Papua, Joko Supratikto (tengah)
Jayapura, Dharapos.com
Memasuki perayaan Idul Fitri 1438 H, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Papua telah menyiapkan uang senilai Rp 4,5 Triliun.

Uang triliunan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi paling timur Indonesia ini saat berlebaran bersama keluarga.

Kepala Bank Indonesia  Perwakilan Papua  Joko Supratikto menghimbau masyarakat tidak perlu kuatir karena pihaknya telah menyiapkan dana besar.

“Masyarakat tak perlu kuatir karena BI sudah menyiapkan dana yang mencukupi,” imbuhnya saat dikonfirmasi usai sidak  bahan pokok menjelang Idul Fitri di  Jayapura, Selasa (20/6) kemarin.

Begitu pula para nasabah tak perlu kuatir, sebab  selama liburan  panjang  ini masih bisa melakukan penarikan dan transaksi melalui ATM.

“Bahkan tanggal 30 Juni BI juga berkorban alias tak cuti untuk melayani transaksi tunai  maupun non tunai,” jelasnya.

Khusus  untuk  melayani transaksi-transaksi besar, kata Joko, perbankan telah minta izin tetap buka di beberapa lokasi untuk melayani transaksi Pertamina dan juga kebutuhan lainnya.

Saat ini, tambah dia, BI bersama 16 Bank dan 3 PBR sudah melakukan penukaran di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga