SMP Kartika VI-1 Jayapura Bangga Hasil UN Siswanya Urutan 2 se Papua

Keluarga besar SMP Kartika VI - 1 Jayapura kini berbangga hati pasca pengumuman Ujian Nasional (UN) secara online.
Share it:
Kepala SMP Kartika VI - 1 Jayapura, Anggoro Subiakto, S.Pd saat memberikan keterangan didampingi siswanya,
Putu Rizky Daiva yang berhasil menembus peringkat kedua se Provinsi Papua dengan total nilai 358.00.
 
Jayapura, Dharapos.com 
Keluarga besar SMP Kartika VI - 1 Jayapura kini berbangga hati pasca pengumuman Ujian Nasional (UN) secara online.

Pasalnya, salah satu siswanya atas nama Putu Rizky Daiva berhasil menembus peringkat kedua se Provinsi Papua dengan total nilai 358.00.

Dimana nilai rata-rata yang berhasil diraih Putu Rizky untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 92.0, Bahasa Inggris ( 86, 00) , Matematika (90.00) dan mata pelajaran IPA 90.0.

Atas prestasi yang diraih siswa asal Bali tersebut, Kepala SMP Kartika VI - 1 Jayapura, Anggoro Subiakto, S.Pd mengaku bangga dan sangat bersyukur kepada Tuhan.

“Apalagi, SMP Kartika baru pertama kalinya menyelenggarakan UN BK ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, .Jumat (2/6).

Diakuinya, prestasi yang berhasil diraih siswanya ini tentu tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan baik para guru maupun suport dari orang tua dan komite.

“Untuk menembus itu, para siswa diberikan pengayaan setelah pulang sekolah dan bagi mereka kelas 9 kita berikan pembinaan khusus dengan pelajaran tambahan yang diberikan di luar jam belajar dimana mereka dibimbing dengan harapan akan mampu menjawab soal-soal Ujian Nasional,” urainya.

Kesetiaan para guru yang ada di SMP Kartika ini yang begitu konsen untuk meluangkan waktu sampai sore hanya demi anak-anak bisa meraih hasil maksimal.

“Hingga akhirnya, salah satu siswa kami bisa memperoleh peringkat kedua tingkat Provinsi Papua dan juga peringkat kedua tingkat Kota Jayapura,” lanjut Kepsek.

Keberhasilan Rizky juga tidak terlepas dari peran orang tuanya yang setiap saat membimbing tentang karakter di sekolah selain dirinya yang juga sangat konsen untuk mengikuti mata pelajaran yang diberikan oleh gurunya di sekolah.

Ia juga melengkapinya mencari referensi-referensi lain di sekolah seperti buku-buku yang berada di perpustakaan bahkan mencari informasi-informasi pelajaran dari internet tentu untuk menambah pengetahuannya dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer.

Dan upayanya tersebut akhirnya berbuahkan hasil sehingga Rizky berhasil menembus peringkat kedua di Provinsi Papua.

Sementara itu, Rizky mengakui prestasi yang diraihnya karena motivasi, tekad dan komitmen dalam dirinya. untuk belajar demi meraih prestasi terbaik.

Dan akhirnya telah membuahkan hasil sehingga sudah barang tentu menjadi satu kebanggaan bagi dirinya, bagi orang tuanya bahkan bagi keluarga besar SMP Kartika Jayapura dengan prestasi yang tunjukkannya.

“Karena keberhasilan ini juga Rizki telah ditawarkan oleh dua sekolah berprestasi di Kota Jayapura yaitu SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 4,” akuinya.

Tak menutup kemungkinan, beber Rizky, dirinya akan kembali untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat SMA di kampung halamannya, Singaraja Bali.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga