Soal Miras, Wali Kota Ingatkan Semua Pihak Harus Tahu Aturan

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras (miras) di Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras (miras) di Kota Jayapura.

Meski demikian, orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini mengingatkan semua pihak terkait untuk tahu dan mengerti aturan yang berlaku.

Salah satunya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dengan UU Otonomi Khususnya.

“Ada UU yang bersamaan jalan di republik ini yang mendasari penertiban peredaran miras. Dan yang mempunyai kewenangan memberikan izin adalah Pemerintah kota sedangkan Pemerintah provinsi harus melakukan koordinasi dengan kami,” tegas Wali Kota yang dikonfirmasi, Jumat (16/6).

Wali Kota kembali mengingatkan Pemprov Papua untuk tidak bertindak seperti preman tapi sebaliknya bertugas untuk mengayomi dan melindungi rakyatnya dengan baik.

“Saya mendukung 100 persen program Gubernur Papua terhadap pemberantasan miras namun itu harus berdasarkan aturan yang berlaku dan bukan dilakukan secara arogan,” cetusnya.

Perlu diketahui pula, bahwa seluruh izin yang berlaku di Kota Jayapura dikeluarkan oleh Pemerintah setempat termasuk aturan dalam penertiban miras yang harus dilakukan bukan dengan kekerasan atau menunjukkan sikap arogan tapi dengan langkah-langkah yang konkret mengikuti aturan-aturan yang ada.

“Saya berjalan berdasarkan aturan dan bukan bersikap seperti seorang preman yang tak tahu aturan. Karena itu, siapa pun yang melakukan penertiban jika mengetahui dan paham aturan  maka sudah  tentu akan berkoordinasi dengan pemilik wilayah yaitu Pemerintah Kota Jayapura,” kembali tegasnya sekaligus memastikan tidak akan mundur selangkah pun dalam pemberantasan miras di Kota Jayapura.

Wali Kota juga pada kesempatan tersebut mengingatkan pihak-pihak tertentu untuk tidak melakukan demo atau memprovokasi masyarakat untuk berdemo ke Pemkot Jayapura.

“Saya adalah orang yang akan melawan mereka lagi dan cukup satu kali mereka melakukan demo,” imbuhnya.

Terkait oknum atau pihak-pihak yang mengklaim diri mereka sebagai tim peduli pembangunan di Kota Jayapura, Wali Kota mengaku ingin melihat wajah orang-orang tersebut seperti apa.

“Saya himbau pihak-pihak lain jika sudah kalah dalam Pemilukada kemarin agar berdiam, evaluasi dan mengatur strategi untuk 5 tahun ke depan nanti serta tidak membuat gerakan tambahan di Kota Jayapura. Karena selaku pemilik  tanah dan negeri ini, saya tidak akan mundur satu langkah pun,” tandasnya.

Wali Kota menegaskan kembali bahwa dirinya dalam menjalankan tugas diatur serta diawasi oleh negara yang memiliki kewenangan dan bukan orang-orang yang tidak berkompeten di kota ini.

Disinggung soal pernyataan tim peduli pembangunan yang mengklaim akan mengawasi semua program Pemkot Jayapura, Wali Kota yang mendengar klaim tersebut mengaku menunggu kedatangan mereka.

“Ada hukum yang mengatur semuanya di kota ini dan  saya tidak akan tinggal diam untuk mengatur kota ini hingga 5 tahun ke depan. Apapun yang dikatakan oleh oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, saya merasa perlu untuk tidak menggubrisnya, karena saya hanya fokus bekerja untuk kepentingan rakyat lima tahun ke depan,” tandasnya.

Olehnya itu, Wali Kota pun mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama mendukung program Pemkot Jayapura.

“Jadi, sekali lagi saya ingatkan, jangan ada yang membuat gerakan tambahan di kota ini dan kepada mereka yang mengklaim diri sebagai tim peduli pembangunan Kota Jayapura, saya perlu mengingatkan bahwa saya diawasi oleh negara melalui lembaga-lembaga pengawasan khusus yang legitimasinya diakui oleh negara ini,” sambungnya.

Dan bukti dari pengawasan tersebut adalah berbagai raihan penghargaan pada sejumlah sektor  baik skala lokal maupun nasional.

“Ini menandakan bahwa  pembangunan di Kota Jayapura telah berjalan dengan baik. Dan mulai saat ini saya akan  menata kota ini 5 tahun ke depan demi kemajuan dan kamndirian Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga