Teka-teki PW Maju di Pilgub Papua Mulai Terjawab

Teka-teki terkait keikutsertaan Paulus Waterpauw (PW) untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Provinsi Papua 2018 mulai terjawab.
Share it:
PW saat melakukan pendaftaran sebagai Cagub di Kantor DPD Golkar Provinsi Papua
Jayapura, Dharapos.com
Teka-teki terkait keikutsertaan Paulus Waterpauw (PW) untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Provinsi Papua di 2018 mendatang mulai terjawab.

Kepastian tersebut terlihat saat pria yang kini menjabat sebagi Kapolda Sumatra Utara mendatangi DPD Golkar Provinsi Papua yang berada di Jalan Percetakan, pusat Kota Jayapura untuk melakukan pendaftaran sebagai bakal calon orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia ini menggunakan perahu Golkar.

Pantauan Dharapos.com, Senin (12/6), dengan mengenakan batik ungu, PW datang didampingi salah seorang tim suksesnya.

Perlu diketahui dari tujuh bakal cagub yang telah mendaftar dan mengambil formulir di DPD Golkar, PW adalah balon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Ini membuktikan bahwa PW serius mencalonkan dirinya sebagai Gubernur Papua.

“Hari ini merupakan waktu yang baik sehingga saya bisa datang untuk mendaftar dan mengambil formulir sesuai dengan syarat administrasi yang di inginkan oleh pihak partai,” cetusnya.

Terkait dengan berbagai pertanyaan dari masyarakat bahwa dirinya serius atau tidak dalam mengikuti Pilgub Papua 2018 mendatang, PW pastikan bahwa dirinya serius.

“Dan sore ini saya sudah serahkan administrasinya,” tandasnya.

Soal nanti administrasi lengkap, memenuhi syarat,  kriteria dan sebagainya, PW menyerahkan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara parpol.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Papua ini juga menjelaskan kriteria pasangan yang akan mendampinginya di Pilgub 2018 nanti meski sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi siapa yang akan mendampinginya.

Sementara itu ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Paskalis Kossay mengatakan dengan kehadiran pria yang akrab disapa Kaka Besar Paulus Waterpau ini maka semakin banyak memberikan ruang demokrasi yang sehat bagi tokoh-tokoh Papua untuk bersaing merebut posisi 01 di Provinsi Papua.

“Kami harap dengan kehadiran dari para calon yang sudah mendaftar di Partai Golkar agar bersaing secara sehat dan demokratis sehingga akan menghasilkan pemimpin-pemimpin Papua untuk membawa perubahan dan harapan baru bagi Papua,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

Olahraga