Wali Kota Ajak Jemaat GBGP Berdoa Bagi Kedamaian Negeri Port Numbay

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh warga Jemaat GBGP Filadelfia Overtoom untuk bersama-sama berdoa agar ada kedamaian, sukacita dan kebersamaan memenuhi hati seluruh warga masyarakat dan tinggal tetap di negeri Port Numbay tercinta.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh warga Jemaat GBGP Filadelfia Overtoom untuk bersama-sama berdoa agar ada kedamaian, sukacita dan kebersamaan memenuhi  hati seluruh warga masyarakat dan tinggal tetap di negeri Port Numbay tercinta.

“Kemanapun kamu dibuang, berdoalah untuk kemajuan dan kesejahteraan kota itu,” pesannya pada ibadah syukuran peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GBGP Jemaat Filadelfia Overtoom, Jalan Koti  Jayapura, Minggu (18/6).

Dengan visi yang melekat pada tubuh Pemerintah Kota Jayapura yakni “Beriman” memberi arti bahwa di kota ini hidup orang-orang yang beriman, takut  akan Tuhan serta tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, mengonsumsi miras dan narkoba , serta tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Karena dengan visi kota Beriman maka warga Kota Jayapura hidup dengan rukun, dan damai serta saling mengasihi satu dengan yang lainnya,” imbuh Wali Kota.

Lanjut Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, pemerintah adalah wakil Allah di dunia dan merupakan mitra yang sejajar dengan gereja, sehingga dituntut untuk saling bekerja sama, karena pemerintah mempunyai masyarakat dan gereja mempunyai jemaat yang merupakan bagian dari masyarakat itu.

“Melalui  peletakan batu pertama ini tentu kita lakukan dengan komitmen dan tekad kita untuk membangun rumah Tuhan sesuai jangka waktu yang di telah ditetapkan oleh panitia dan juga merupakan komitmen dari seluruh warga Jemaat,” cetusnya.

Dan pemerintah dalam hal ini hanya bersifat membantu dan mensuport pelaksanaan pembangunan.

Pada momen tersebut, BTM juga berkesempatan memperkenalkan moto Kota Jayapura "Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan" kepada warga Jemaat Filadelfia.

Sementara itu, Ketua Panitia Musa Youwe  juga mengatakan program pembangunan gedung gereja tersebut berdasarkan gambar yang dibuat telah diestimasi membutuhkan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

Peletakkan batu pertama pembagunan Gedung Gereja GBGP Jemaat Filadelfia Overtoom, Minggu (18/6)
Sedangkan anggaran yang terkumpul dari uluran tangan jemaat hingga saat ini mencapai Rp 1 miliar, begitu pula bantuan dari Gubernur Papua sebesar Rp 5 miliar. Sehingga masih tersisa Rp 4 miliar lagi untuk menyelesaikan pembangunan ini.

“Namun kami seluruh umat di gereja ini percaya bahwa berkat Tuhan akan terus mengalir demi pembangunan gereja ini,” ucapnya.

Lanjutnya, pembangunan gedung gereja tersebut nantinya dilakukan  dengan konstruksi dua lantai dimana pada lantai basement akan digunakan sebagai tempat parkir sedangkan lantai 2 digunakan sebagai tempat beribadah.

Kemudian  diatasnya juga akan dibangun 1 lantai yang nanti digunakan untuk tempat pembinaan  anak-anak atau remaja yang tidak menentu arah hidupnya.

Youwe dalam laporannya merincikan proses pembangunan  gereja ini diawali pada 12 Novemver 1957, yang merupakan gereja Pentakosta ke dua di Kota Jayapura.

Pada 1978, bangunan gereja diperluas karena saat itu gedung sangat kecil dan sudah tidak bisa menampung warga jemaat.

“Pembangungan ke 3 di lanjutkan  pada tanggal 18 Juni 2017, karena ada penambahan jumlah jemaat seiring dengan perkembangan pembangunan di Kota Jayapura,” tukasnya.

Turut hadir pada ibadah syukuran tersebut sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Jayapura.

Pantauan media ini, para pimpinan OPD yang hadir turut memberikan bantuan dalam rangka mendukung pembangunan gereja tersebut.

Sementara pimpinan OPD  yang tidak berkesempatan hadir bersama Wali Kota, nantinya akan menyusul memberikan bantuan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga