Wali Kota Ajak Semua Umat Hidup Saling Mengasihi

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan kegiatan Safari Ramadhan yang kembali digelar Pemerintah Kota Jayapura telah dilakukan sejak 5 tahun pertama kepemimpinannya.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama jajarannya saat menjalani Safari Ramadhan dan buka bersama
dengan keluarga besar Sat Brimob Polda Papua bertempat di masjid Mujahirin,  Jumat (9/6)
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan kegiatan Safari Ramadhan  yang kembali digelar Pemerintah Kota Jayapura telah dilakukan sejak  5 tahun pertama kepemimpinannya.

Olehnya itu, rakyat Kota Jayapura masih mempercayakan dirinya kembali memimpin di periode 5 tahun kedua 2017 – 2022.

“Sejak menjabat sebagai Wali Kota periode pertama hingga periode kedua ini, saya selalu melakukan silaturahmi ke musollah maupun masjid untuk berdiskusi dengan umat Muslim terkait apa yang di butuhkan,” ungkapnya saat melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama dengan keluarga besar Sat Brimob Polda Papua bertempat di masjid Mujahirin,  Jumat (9/6).

Cetusnya, Islam itu indah ! Olehnya itu, Wali Kota mengajak seluruh warga masyarakat  yang notabene adalah umat beragama untuk hidup saling mengasihi, menghormati dan saling menolong satu dengan yang lain.

“Saya ingin menjadikan Kota Jayapura sebagai kota yang aman untuk semua orang,” imbuhnya.

Orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia ini, juga mengingatkan seluruh warga Kota Jayapura yang sering menggunakan media sosial  untuk selalu menyampaikan informasi yang edukatif kepada masyarakat dan tidak menyebarkan informasi yang berbau provokatif atau adu domba.

“Mari kita tolak paham-paham radikalisme yang ingin merubah Pancasila. Karena saya ingin menjadikan Kota Jayapura sebagai bagian yang tidak terpisahkan  dari NKRI,” ajaknya.

Wali Kota saat menyerahkan bantuan dana 20 juta rupiah bagi pengurus masjid
Pada momen yang sama pria yang akrab disapa BTM ini juga memberikan informasi terkait proses pembangunan di Kota Jayapura.

Diakhir acara, Wali Kota juga turut menyerahkan bantuan dana 20 juta rupiah bagi pengurus masjid.

Safari ramadhan dan buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, tentu dalam membangun silaturahim antara Pemkot bersama umat Muslim di kota Jayapura, dalam hal ini di jamaah masjid Mujahirin, kompleks Brimob  Polda Papua yang berlokasi di Kotaraja.

AKP. Abjan Djalal yang mewakili Kasad Brimob Polda Papua mengatakan kunjungan Pemkot dalam hal ini Wali Kota ke masjid Mujahirin, Komplek Asrama Brimob ini tentu merupakan satu kehormatan bagi kesatuan.

Diakuinya, semenjak berdirinya masjid hingga saat ini baru kali ini jamaah mendapat  kunjungan dari Pemkot yang dilakukan sendiri oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Djalal pun berharap agar nantinya Gubernur Papua juga bisa mengunjungi masjid  tersebut.

“Kunjungan seorang Wali Kota bersama pimpinan OPD ini adalah merupakan bukti kecintaan beliau kepada rakyatnya,” pujinya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada semua warga kompleks Brimob untuk sama-sama mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh Wali kota Jayapura lima tahun kedepan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga