Wali Kota Ajak Warga Kota Jayapura Untuk Hidup Saling Mengasihi

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk hidup saling mengasihi dan menghormati satu sama lain.
Share it:
Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama Ustad serta Ketua RW X saat Safari Ramadhan di
Masjid Baitur Rahman, RW X Hamadi, kompleks TNI AL, Selasa (13/6)
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk hidup saling mengasihi dan menghormati satu sama lain.

“Kami akan terus bersilaturahmi dengan semua masjid serta mushollah yang ada di Kota Jayapura duduk bersama dan menyampaikan pesan-pesan pembangunan, serta melihat secara dekat perkembangan rumah-rumah ibadah umat Muslim yang selama ini dipakai untuk menunaikan sholat," ungkapnya saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baitur Rahman, RW X Hamadi, kompleks TNI AL, Selasa (13/6).

Selain silaturahmi, Wali Kota juga berkesempatan  mendengar masukan-masukan dari warga di RW X.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga RW X Kompleks TNI AL yang telah berkomitmen untuk mendukung BTM – HaRUS pada pesta demokrasi Februari lalu.

“Sebab tanpa dukungan masyarakat. kami tidak bisa menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini. Karena itu saya telah bertekad untuk menjaga, melindungi dan mengayomi rakyat saya sehingga kota ini menjadi aman dan damai bagi semua orang,” tandasnya.

Apalagi yang terpenting dalam kepemimpinannya,  pria yang akrab disapa BTM ini tidak pernah membeda-bedakan latar belakang masyarakatnya baik suku atau latar belakang manapun maupun agama apapun.

“Saya ingin mengajak semua warga untuk hidup saling mengasihi dan menghormati satu sama lain. Dan orang-orang yang hidup di Kota Jayapura adalah orang-orang yang beriman dan takut akan Tuhan serta tidak melakukan miras dan narkoba,” harapnya.

Putra asli Port Numbay ini juga menegaskan tidak menginginkan Kota Jayapura terjadi seperti Poso dan Ambon.

Jamaah Masjid Baitur Rahman, RW X, Hamadi, Kompleks TNI AL, Selasa (13/6)
Tak lupa BTM, mengingatkan seluruh warga Kota Jayapura untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah.

“Karena kebersihan adalah bagian dari iman kita,” cetusnya.

Pada momen yang sama, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM juga mengajak warga setempat untuk mendukung kepemimpinan dirinya bersama BTM selama 5 tahun ke depan.

Masyarakat diminta membantu Pemkot untuk menjaga kebersihan kompleks masing-masing dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena jika wajah Kota Jayapura bersih, indah dan rapi maka warga kota juga menjadi sehat.

Ditegaskan pula, di Kota Jayapura berdiam banyak pemeluk agama baik itu Kristen, Islam, Hindu dan
Budha dan untuk itu, mari bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di negeri ini.

“Jangan mudah dipengaruhi, diprovokasi dan diadu domba oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. Perlu masyarakat juga tahu bahwa Kota Jayapura saat ini sangat aman terkendali dan aktivitas masyarakat juga berjalan lancar,” tegasnya.

Wali Kota, lanjut  Wawali, telah memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura dimana salah satunya, mulai dilakukan patroli keliling antara Polres Jayapura Kota dan Garnisun serta Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

Ia juga meminta untuk setiap RT/RW harus mengaktifkan pos siskamling guna menjaga lingkungan masing-masing.

Ustad H. Said HK, S.Hi yang menyampaikan tauziah juga meminta kepada jamaah Masjid Baitur Rahman RW X Hamadi kompleks TNI AL untuk sama-sama mendukung program Wali Kota terkait kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Karena kebersihan merupakan bagian dari iman yang bisa membawa hati kita bersih dan tenteram,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga