Wali Kota Apresiasi Kebaikan Hati Seluruh Umat Menjaga Kota Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM di hari terakhirnya melakukan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di jama'a masjid At Taqwa Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Jumat (16/6).
Share it:
Wali Kota bersama Wawali, Asisten dan Kepala Kantor Agama Kota Jayapura serta pimpinan OPD saat menghadiri
Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid At'Taqwa Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Jumat (16/5) 
Jayapura, Dharapos.com  
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM di hari terakhirnya melakukan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di jama'a masjid At Taqwa Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Jumat (16/6).

Turut hadir, para pimpinan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala distrik dan kelurahan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Drs. H. Syamsuddin, MM, serta Ketua MUI Kota Jayapura Zulham Makmun

Pada kesempatan tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan dana sebesar 20 juta
rupiah yang diterima pengurus dan disaksikan jama'ah Masjid At Taqwa.

Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi kebaikan hati umat Muslim di Kota Jayapura bersama umat beragama lainnya, yang mana telah menjaga kota ini aman, tenteram dan damai sebagaimana moto negeri berjuluk Port Numbay ini ”Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan“.

“Apabila seluruh umat Muslim memiliki hati yang baik, begitu pula dengan umat  Nasrani, Hindu, Budha juga mempunyai hati yang baik ,maka kota kita akan menjadi baik dan damai sejahtera. Karena itu, jangan kita tinggal diam terhadap orang -orang yang tidak mempunyai hati yang baik tapi mari kita ajak mereka untuk menjadi satu hati dengan kita,”  pujinya.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini kembali menegaskan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang berada  di depan untuk membela yang benar dan memberikan keadilan karena rasa kasih yang besar kepada rakyatnya,

Untuk itu ia kembali meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk terus menjaga hati yang baik.

Wawali saat menyerahkan sumbangan dana pembangunan dari Pemkot Jayapura kepada pengurus Masjid 
“Saya pastikan bahwa bersama Kapolres dan Dandim, kami  akan terus menjaga keamanan Kota Jayapura agar Sholat Tarawih tidak terganggu , makan sahur tidak terganggu dan Sholat  Ied akan berjalan dengan aman,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM bersama keluarga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

Lanjut Wawali, dirinya dan Wali Kota menyampaikan ucapan  terimah kasih karena warga telah memberikan dukungan pada Pilkada Februari lalu sehingga keduanya terpilih untuk memimpin Kota Jayapura lima tahun ke depan.

Warga yang notabene adalah dari Sulawesi Selatan, Tenggara dan Pulau Jawa yang  tinggal dan hidup serta bekerja di Port Numbay ini diharapkan senantiasa mendukung program kebersihan yang merupakan program prioritas Pemerintah Kota jayapura

“Kita harus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita  dengan tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat,” imbuhnya.

Juga pada kesempatan tersebut, Wawali meminta kepala distrik untuk segera membuat surat edaran kepada seluruh warga untuk menjadi lingkungannya harus bersih.

Wawali juga mengingatkan bahwa seluruh warga Kota Jayapura bersama Pemerintah kota , TNI dan POLRI serta juga Pemerintah Provinsi Papua telah sama –sama menyepakati untuk  menolak paham radikalisme, Gafatar, HTI dan FPI.

Karena itu, jika mengetahui ada indikasi berkembangnya paham-paham tersebut agar warga segera melapor  ke pihak kepolisian.

“Karena Kota Jayapura saat ini sangat aman dan damai, sehingga perlu dipupuk terus sikap toleransi antara umat beragama,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga