Wali Kota : Islam Itu Indah dan Bermanfaat bagi Semua Orang

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Papua menggelar buka puasa bersama warga Gorontalo rantau di Jayapura bertempat di aula LPTQ Kotaraja, Minggu (4/6).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutannya
Jayapura, Dharapos.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Papua menggelar buka puasa bersama warga Gorontalo rantau di Jayapura bertempat di aula LPTQ Kotaraja, Minggu (4/6).

Tema dalam bukber “Melalui Buka Bersama Kita Tingkatkan Tali Silaturahim antara Sesama Warga Gorontalo Rantau di Tanah Papua“.

Di hadapan warga Gorontalo Rantau, Wali Kota DR. Benhur  Tomi Mano, MM menegaskan bahwa Islam itu indah dan bermanfaat bagi semua orang.

Untuk itu, ia mengingatkan agar ajaran-ajaran dari Nabi Muhammad harus ikuti dengan baik.

“Agamamu Agamamu, Agamaku Agamaku! Kenapa saya berkata demikian? Biar kita berbeda Agama tetapi tujuan kita hanyalah satu yaitu mencari jalan menuju ke surga. Tunaikanlah ibadah puasa ini dengan baik selama satu bulan, dan yang terpenting jagalah kerukunan antar umat beragama di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga mengharapkan warga Gorontalo tidak turut atau terlibat menyebarkan isu-isu yang tidak penting.

“Tetapi mari kita menyampaikan isu-isu yang baik dan jauhkan Kota Jayapura dari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,” tukasnya.

Ketua DPD Gorontalo KKIG Provinsi Papua Merlan Uloli, SE, M.Si menambahkan pelaksanaan bukber ini sengaja mengambil momen di hari libur sehingga seluruh anggota KKIG yang bekerja baik di swasta maupun PNS semua bisa hadir.

“Tujuannya untuk kita bisa merekatkan tali persaudaraan dengan mengungkapkan silaturahim antar sesama kita. Kemudian di situ kita juga saling memaafkan serta memberikan toleransi antara kita sesama warga Gorontalo,” urainya.

Yang juga menjadi harapan Merlan selaku Ketua, warga Gorontalo dapat turut serta menyukseskan program Wali Kota yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

“Sehingga kita menjadi warga yang benar-benar taat kepada Pemerintah,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: