Wali Kota Jayapura Pimpin Penertiban di Sejumlah Titik

Guna menciptakan Kota Jayapura yang bersih,indah, aman dan nyaman, Pemerintah Kota Jayapura melakukan penertiban bangunan liar dan parkiran liar di sejumlah titik, Senin (19/6).
Share it:
an
Wali Kota langsung memerintahkan pemindahan sejumlah kendaraan roda 2 yang kedapatan parkir liar 
Jayapura, Dharapos.com
Guna menciptakan Kota Jayapura yang bersih,indah, aman dan nyaman, Pemerintah Kota Jayapura melakukan penertiban bangunan liar dan parkiran liar di sejumlah titik, Senin (19/6).

Penertiban ini di pimpin langsung oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan sejumlah personil dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Penertiban ini menindaklanjuti pantauan beberapa hari lalu, untuk melihat lahan di samping pos polisi Kampung Buton yang kemudian dilakukan pembersihan guna menampung mobil-mobil rongsokkan.

“Dan hari ini, kami lakukan penertiban mobil-mobil rongsokkan yang sudah bertahun-tahun tidak diangkat dan hingga saat ini tidak diketahui pemiliknya. Mobil-mobil itu akan kami angkat,” terangnya.

Wali Kota kemudian meminta kepada Dinas Tata Kota,Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong
Praja untuk segera mengangkat dan di bawah ke tempat yang telah disediakan agar jangan mengganggu keindahan Kota Jayapura dan badan jalan.

Lebih lanjut, putra asli Port Numbay ini juga menjelaskan dalam penertiban ini juga dilakukan pembongkaran terhadap salah satu bangunan di Entrop yang terdapat di atas trotoar atau badan jalan.

“Karena aturan 20 meter dari badan jalan dilarang membangun, dan saya sudah memerintahkan Satpol PP untuk menertibkan bangunan tersebut tetapi tidak dilaksanakan. Oleh karena itu, di hari ini saya langsung turun lapangan untuk menertibkan bangunan-bangunan liar tersebut,” tegasnya.

Kemudian penertiban juga dilakukan di pusat Kota, dimana selama ini Pemkot telah menyiapkan lahan parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Namun ternyata sampai sekarang masih saja ada pengendara yang tidak sadar, maka tadi saya perintahkan Satpol PP untuk mengangkut beberapa unit roda dua untuk dipindahkan ke lahan parkir tersebut,” bebernya.

Ke depannya, pria yang sering disapa BTM ini meminta kepada dinas terkait untuk memasang papan larangan parkir agar masyarakat Kota Jayapura bisa menaatinya.

Selanjutnya untuk di taman Lembah Anafri khsusunya rumah-rumahnya sudah ditempati oleh masyarakat.

Oleh karena itu, tadi waktu sidak saya sudah memberikan waktu kepada masyarakat yang tinggal di tempat itu agar segera meninggalkannya.

“Satuan Polisi Pamong Praja agar ke depannya melakukan pengawasan  di tempat tersebut dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga