Wali Kota Minta Jajaran Satpol PP Benar-benar Pahami Aturan

Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) merupakan pasukan pemukul terdepan Pemerintah yang disahkan oleh undang-undang.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan arahan 
Jayapura, Dharapos.com 
Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) merupakan pasukan pemukul terdepan Pemerintah yang disahkan oleh undang-undang.


Dimana berjalan seiring mengikuti perkembangan zaman dan dinamika serta situasi dan kondisi wilayah di seluruh Indonesia termasuk Satpol PP Kota Jayapura sehingga kemudian Pemerintah menurunkan regulasi untuk memperkuat lembaga tersebut.

Dan Satpol PP kini menjadi institusi yang dikhususkan sebagai penegak hukum dan aturan.

“Semua yang dilakukan Pemerintah adalah berdasarkan undang-undang seperti dalam melakukan penertiban-penertiban baik di kabupaten, kota maupun provinsi di seluruh Indonesia,” cetus Walikota, DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memimpin apel Satpol PP Kota Jayapura, yang berlangsung di kantor Wali Kota, Selasa (20/6).

Dikatakan, Satpol PP Kota Jayapura di pakai sebagai pemukul terdepan di jajaran Pemerintah kota
setempat dan mereka adalah orang-orang yang dipilih untuk membantu Wali Kota dalam penegakan hukum dan aturan di daerah ini.

“Kalian adalah orang-orang yang saya pilih sebagai pemukul terdepan untuk melakukan penegakan hukum dan melakukan pengawasan penertiban di wilayah Kota Jayapura sehingga semua aturan yang ada di Pemerintah kota, harus dibaca dan benar-benar memahaminya dengan baik,” tegasnya.

Jajaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Jayapura
Lanjutnya, semua instansi atau OPD di lingkup Pemkot selalu bekerja sama dengan Satpol PP guna mengawal setiap OPD yang melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat  di kota Jayapura
Wali Kota dua periode ini mengaku bangga dengan Satpol PP Kota Jayapura.

Wali Kota juga akan menginstruksikan Wakil Wali Kota untuk turun untuk mengecek personil pemadam kebakaran yang berada di pos-pos penjagaan pemadam kebakaran khsusunya yang berada di APO, Jayapura Selatan dan pasar Batas Kota.

Ia pun meminta kepada seluruh jajaran Satpol PP dan pemadam kebakaran untuk cepat dan tepat dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di Kota Jayapura.

“Ke depan juga kami akan menambah personil Satpol PP baik itu yang wanita maupun pria guna menambah daya pukul yang dilengkapi dengan atribut dan perlengkapan,” janjinya.

Langkah ini sebagai tindak lanjut terhadap 3 hal yang harus dilakukan oleh Pemerintah berdasarkan undang-undang yaitu fungsi pelayanan, fungsi pengaturan dan fungsi pengawasan.

Terkait dengan honorer seluruh Satpol PP K Jayapura, Wali Kota telah memerintahkan Bendahara untuk membawa daftar nama honorer  Satpol PP kota ke Bagian Keuangan Pemkot Jayapura  untuk segera dilakukan pembayaran sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku  pada institusi tersebut.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga