Wali Kota Pastikan Keamanan Seluruh Masyarakat di Kota Jayapura

Masyarakat Manggarai menggelar turnamen Komodo Cup I Rayon Jayapura berlangsung di lapangan sepak bola Lantamal X TNI Angkatan Laut dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Minggu(11/6).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, saat berkesempatan membuka turnamen Komodo Cup I Rayon Jayapura
yang digelar masyarakat Manggarai dilapangan sepak bola Lantamal X TNI Angkatan Laut, Minggu(11/6)
Jayapura, Dharapos com
Masyarakat Manggarai menggelar turnamen Komodo Cup I Rayon Jayapura berlangsung di lapangan sepak bola Lantamal X TNI Angkatan Laut dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Minggu(11/6).

Turut hadir dalam pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, Kabag Humas dan Protokoler Jayapura Rocky Bebena, serta pihak keamanan TNI AL.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan masyarakat Manggarai secara adat atas dirinya dengan memberikan topi dan selendang.

“Ini menjadi satu penghormatan bagi saya selaku anak Ondoafi pemilik tanah dan negeri ini,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini pun memastikan akan melindungi keluarga besar Manggarai di Kota Jayapura.

“Semua yang ada di rumah saya ini harus dilindungi dan dijaga dan bukan saja keluarga Manggarai tetapi juga masyarakat yang lainnya,” tegasnya sembari mengajak masyarakat  Manggarai untuk tidak takut serta bersama-sama membangun Kota Jayapura.

Foto bersama Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM 
Kepada tim yang bertanding, BTM mengingatkan bahwa turnamen tersebut adalah untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antara satu dengan yang lain sebagai anak-anak Manggarai.

“Karena itu, jagalah persatuan dan kesatuan antara satu dan yang lain di kota ini dan yang terpenting mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, teristimewa umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,”  pintanya.

Demikian pula kepada para wasit diharapkan dapat memimpin pertandingan dengan baik serta mengedepankan fair play.

“Juga kepada para penonton berikanlah dukungan yang baik kepada tim-tim yang akan bertanding,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hans merincikan maksud dan tujuan dari digelarnya turnamen tersebut.

“Yang pertama adalah sebagai wadah pengembangan olahraga sepak bola,” urainya.

Kemudian yang kedua, menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat Manggarai yang berdomisili di Tanah Papua.

“Selanjutnya, yang ketiga adalah untuk meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola di Jayapura khususnya masyarakat Manggarai dan sebagai sarana pengembangan bibit-bibit muda sepak bola,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga