Wali Kota Resmi Serahkan 30 Mahasiswa/i PKP3N ke UKSW Salatiga

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano,MM secara resmi menyerahkan 30 mahasiswa/i Program Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay (PKP3N) Angkatan ke V Tahun 2017 untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.
Share it:
Wali Kota saat penyerahan 30 mahasiswa/i PKP3N secara simbolis kepada Rektor UKSW Prof. Jhon Titaley
Salatiga, Dharapos.com 
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano,MM secara resmi menyerahkan 30 mahasiswa/i Program Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay (PKP3N)  Angkatan ke V Tahun 2017 untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Penyerahan ke 30 mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Rektor UKSW Prof. Jhon Titaley, T.hD bertempat di yang berlangsung di Grand Valley Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (30/6).

Momen penyerahan kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana pihak UKSW melakukannya di luar kampus, yakni di kompleks wisata Bandungan.

Wali Kota mengungkapkan PKP3N merupakan program pendidikan khusus yang bersumber dari dana Otonomi Khusus.

Guna mendukung program tersebut, Pemerintah Kota Jayapura kemudian memilih untuk bekerja sama dengan UKSW Salatiga.

Dimana ada dua hal penting yang membuat pihaknya memilih UKSW untuk melakukan kerja sama dimaksud.

"Dua hal yang membuat kami memilih UKSW yaitu yang pertama ilmu bisa  dapat dan  iman  diisi juga, karena ini adalah universitas Kristen," ungkapnya.

Wali Kota kemudian mengingatkan bahwa sebagai mahasiswa/i yang baru hendaknya dalam belajar selalu patuh pada aturan.

Ke 30 mahasiswa/i PKP3N Angkatan ke V Tahun 2017 yang akan mengikuti perkuliahan di UKSW Salatiga
“Karena setiap orang yang mengikuti aturan pasti akan berhasil,” cetusnya.

Walikota dua periode ini menegaskan, ilmu dan iman itu harus seimbang karena tanpa itu maka semua yang bekerja tidak akan ada artinya.

"Kalian ini calon pemimpin masa depan Port Numbay, sehingga mulai saat ini hendaknya bekerja berdasarkan aturan, jika ikut aturan semuanya akan berjalan baik dan nyaman," pintanya serius.

Lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, bahwa saat angkatan pertama masuk ia pun sudah menegaskan bahwa mereka adalah perintis kebun.

Dan bila kebun itu bagus dan memberi hasil, maka pastinya akan menjadi contoh untuk angkatan berikutnya saat menempuh pendidikan di UKSW lagi.

"Ada tiga hal yang mau Bapak titipkan untuk kalian semua yaitu, pertama takut Tuhan, kedua rendah hati dan ketiga mengasihi sesama. Jika ketiga hal ini mampu kalian terapkan,  maka sudah pasti kalian akan capai kesuksesan itu," tandasnya.

Wali Kota yang kini berpasangan dengan Ir. H. Rustan Saru, MM juga mengingatkan para mahasiswa/i baru untuk belajar dengan tekun hingga berhasil membawa pulang gelar sarjana.

"Disini kalian kuliah, bukan pacaran dan selesai kuliah harus pulang bawa gelar, bukan tidak selesai lalu pulang hamil, atau tidak selesai karena mabuk lalu tidak kuliah. Ingat itu dan catat, jangan buat malu orang tua, diri sendiri dan Pemerintah kota Jayapura," tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga