Wali Kota : Safari Ramadhan Bertujuan Mengakomodir Kepentingan Umat

Semenjak memimpin Kota Jayapura pada periode 5 tahun sebelumnya, kegiatan Safari Ramadhan sudah menjadi salah satu program Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam membangun kebersamaan dengan umat Muslim di ibukota Provinsi Papua tersebut.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutannya pada acara Safari Ramadhan 1438 H/
2017 M dan buka puasa bersama Jama'ah Masjid Baitur Rahim, Tanah Hitam Abepura, Kamis (15/6).
Jayapura, Dharapos.com 
Semenjak memimpin Kota Jayapura pada periode 5 tahun sebelumnya, kegiatan Safari Ramadhan sudah menjadi salah satu program Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam membangun kebersamaan dengan umat Muslim di ibukota Provinsi Papua tersebut.

Kegiatan ini menjadi salah satu cara orang nomor satu di Kota Jayapura untuk mengetahui secara lebih dekat pertumbuhan umat Muslim serta mengakomodir kepentingan umat dalam hal ini berkaitan dengan fasilitas sarana pendukung yang dimiliki.

“Safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini sudah saya lakukan sejak 5 tahun pertama dan program ini akan terus saya lanjutkan 5 tahun ke depan bersama saudara wakil Wali Kota. Dan saya juga ingin melihat secara dekat bagaimana pembangunan masjid dan mushola umat Muslim di Kota Jayapura,” janjinya saat memimpin Safari Ramadhan 1438 H/2017 M dan buka puasa bersama Jama'ah Masjid Baitur Rahim, Tanah Hitam Abepura, Kamis (15/6).

Juga sekaligus memberikan bantuan untuk perkembangan pembangunan masjid agar umat yang beribadah terlindungi dengan baik.

Rumah ibadah harus tertata dengan baik karena di dalamnya terdapat umat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yang tekun berdoa kepada Tuhan dan berdoa agar Kota Jayapura lebih aman damai dan sejahtera.

“Hal ini merupakan idaman kita bersama yang tentunya sesuai visi Pemerintah Kota Jayapura yakni Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan,” cetusnya.

Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid dari Pemkot Jayapura
Pria yang akrab disapa BTM ini mengaku jika dirinya bersama wakil, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah akan terus berperan dalam  rangka menyampaikan pesan-pesan pembangunan di Kota Jayapura.

“Saya telah berkomitmen bersama Kapolres dan Dandim 1701/Jayapura bahwa selama umat muslim menjalankan ibadah puasa, Kota Jayapura harus tetap aman dan damai. Shalat Tarawih dan makan sahur pun tidak boleh ada gangguan,” tandasnya.

Bahkan BTM telah memastikan bahwa sampai pada momen ibadah Sholat Ied yang akan digelar di beberapa tempat di Kota Jayapura, dirinya bersama Kapolres dan Dandim siap menjamin bahwa kota ini aman dan damai.

Lanjutnya, Kota Jayapura merupakan kota beriman sebagai tempat hidup orang-orang yang takut dan bertakwa kepada Tuhan serta menjadi rumah bagi orang-orang yang tidak melakukan kekerasan, mabuk-mabukan hingga kejahatan narkoba.

“Biarlah orang-orang beriman ini menjadi pembawa cahaya, sinar dan berkah yang datang dari Tuhan untuk Kota Jayapura,” tukasnya.

Di momen yang sama, Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM mengajak warga untuk selalu hidup bersih, rapi, indah dan ramah lingkungan serta yang terpenting tidak membuang sampah sembarangan.

Ia juga kembali mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk terus bergandengan tangan, serta selalu hidup rukun dan saling mengasihi satu dengan yang lain.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota turut menyerahkan bantuan dana Rp 20 juta kepada pengurus masjid.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga