Wali Kota Tinjau Pasar Youtefa yang Baru

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meninjau pasar Yotefa yang baru didamping sejumlah pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD), Senin (19/6).
Share it:
Wali Kota didampingi sejumlah pimpinan OPD saat meninjau lokasi Pasar Youtefa yang baru
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meninjau pasar Yotefa yang baru didamping sejumlah pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD), Senin (19/6).

“Pasar Youtefa yang lama sebagai mana yang kita tahu bersama rawan banjir padahal baru berlangsung hujan beberapa jam saja, dan Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Perdagangan, langsung membantu untuk membangun pasar yang baru dan pembangunan ini tidak memakai dana APBD Kota,” urainya disela-sela aktivitasnya pada lokasi pasar baru tersebut.

Dikatakannya, pembangunan pasar ini telah rampung di mana telah di lengkapi beberapa fasilitas tempat penjualan, seperti tempat khusus penjualan daging babi yang identik dengan kearifan lokal orang Papua.

“Kemudian terdapat los penjualan daging sapi dan ayam, los ikan dan los penjualan hasil perkebunan,” rinci Wali Kota yang kini didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM para periode kedua kepemimpinannya.

Dijelaskan, los perkebunan ini tidak dilengkapi dengan meja karena sesuai budaya orang Papua dan juga permintaan dari mama-mama Papua.

“Ke depannya kita tinggal menyelesaikan lahan parkir , jalan masuk ke pasar, pasokan air serta pagar sehingga tidak mengganggu para penjual dan para pembeli pun merasa nyaman saat berada dalam pasar ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, putra adat Port Numbay, pihaknya akan menempatkan aparat keamanan untuk menjaga pasar tersebut yang akan dibuka mulai pukul 06.00 - 18.00 WIT.

“Nanti di lahan yang masih kosong juga, pada 2018 mendatang, kami akan bangun pasar induk dimana bantuan dana berasal dari Pemerintah pusat juga,” tambahnya.

Pemkot juga sesegera mungkin akan menyurati para penjual khususnya yang masih berjualan di bahu jalan untuk segera menempati areal yang disediakan.

“Kami akan tertibkan, dan para penjual tersebut akan kami tempatkan di pasar ini dengan membagi tempat,” sambungnya.

Tak lupa ia berpesan, ke depannya setelah para pedagang masuk pasar yang megah ini agar dapat menjaga kebersihan.


(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga