Warga Kota Diminta Terus Jaga Ketenteraman di Lingkungan Masing-masing

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan selama bulan puasa dan pada momen perayaan Lebaran nanti , warga Kota Jayapura terus menjaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan masing-masing.
Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM 
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan selama bulan puasa dan pada momen perayaan Lebaran nanti , warga Kota Jayapura terus menjaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan masing-masing.

“Saya berharap di waktu sisa puasa dan saat momen perayaan Idul Fitri, semua dapat berjalan dengan baik,” harapnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/6).

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini juga telah memastikan terkait pelaksanaan Sholat Ied di beberapa titik.

“Nantinya akan dikoordinasikan dengan pemuda-pemuda Nasrani untuk membantu pihak Lantas dan keamanan kota dalam rangka  menjaga ketertiban dan keamanan bagi umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Ied,” sambungnya.

BTM juga menegaskan bahwa seluruh warga masyarakat mengharapkan perayaan Idul Fitri nanti berjalan dengan baik serta terlebih penting adalah terus terpeliharanya sikap saling silaturahmi di antara sesama umat Muslim maupun diantara sesama umat beragama di Kota Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini
menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kota dan Dandim 1701 Jayapura yang tetap setia dan terus mengamankan negeri ini.

Ia juga tak lupa menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga masyarakat kota yang tidak menjalankan ibadah puasa karena telah turut menjaga dan menghormati umat Muslim di kota ini menjalankan ibadah puasa hingga mencapai fitrahnya.

“Mari kita jaga terus Kota Jayapura tempat matahari terbit, kota yang damai, aman dengan warna hidup toleransi serta kerukunan antar umat beragama yang akan menjadi contoh bagi Indonesia dan dunia,” kembali ajak BTM.

Putra asli Port Numbay ini juga mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan paham-paham radikalisme yang ingin merubah dasar negara Indonesia.

“Kita harus jaga agar keutuhan Pancasila tetap menjadi kekuatan sebagai landasan kita berpijak untuk membangun kota Jayapura yang dilandasi dengan Bhineka Tunggal Ika,” cetusnya.

Di momen ini,  BTM secara khusus  menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh  umat Muslim di tanah Port Numbay.

“Walaupun saya tidak datang untuk bersilaturahmi namun lewat media ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Kalau ada salah-salah kata,  mohon untuk dimaafkan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga