Warga Kota Jayapura Diingatkan Tetap Bersatu dalam Bingkai NKRI

Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Jamal Qubais, Rabu (14/6).
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat menyerahkan bantuan dana yang diterima pengurus Masjid Jamal Qubais
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota, DR. Benhur  Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Jamal Qubais, Rabu (14/6).

Setibanya di kompleks masjid tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama rombongan disambut meriah oleh sekelompok ibu-ibu dengan iringan qasidah dan rebana.

Wali Kota dalam sambutannya mengingatkan seluruh warga Kota Jayapura terutama jemaah masjid Qubais untuk tetap bersatu dan utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan kita terpecah belah dan jangan mendengar isu-isu yang tidak benar tetapi mari kita menahan diri serta menjaga fondasi landasan kita yaitu Pancasila,” imbuhnya.

Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin erat selama ini di Kota Jayapura.

“Saya ingin menjaga kota ini aman, damai dan sejahtera,” janjinya.

Pria yang akrab disapa BTM mengakui jika peristiwa Padang Bulan beberapa waktu lalu sempat mengancam keutuhan bangsa di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Sejumlah pimpinan OPD yang turut mendampingi Wali Kota dan Wawali pada kegiatan Safari Ramadhan
“Namun semua itu berjalan sesuai dengan tuntunan dan rahmat dari Tuhan sehingga saat saya dan wakil saya dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kami diberi tanggung jawab oleh Tuhan untuk mengatasi persoalan ini. Karena  jika tidak, maka hancurlah kota ini,” urainya.

Karena itu, BTM kembali memastikan  bersama TNI dan Polri akan menjaga kota ini dengan seluruh warga masyarakat yang diam didalamnya dengan sekuat tenaga agar Kota Jayapura tetap aman dan damai.

“Saya tidak mau Kota Jayapura mengalami nasib yang sama seperti konflik Poso dan Ambon,” cetusnya.

Lebih lanjut, jelasnya, jamaah Masjid Jamal Qubais merupakan saksi kehadiran pertama dirinya saat melakukan kampanye politik untuk maju bertarung sebagai Wali Kota pada Februari lalu.

“Saya tak akan melupakan itu, dimana kedatangan saya saat itu juga disambut dengan qasidah dan rebana,” bebernya.

Dan kursi yang ditempatkan pada saat kampanye politik lalu yang juga saat ini didudukinya pada momen Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama menjadi saksi saya menjadi Wali Kota.

Pada kesempatan  yang sama, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM meminta warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan begitu pula dengan pasokan air akan dibenahi.

Di momen itu juga, bersama Wali Kota, Wawali turut menyerahkan bantuan dana dari Pemkot Jayapura senilai Rp 20 juta bagi Masjid Jamal Qubais.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga