Wawali Minta Jamaah Masjid Arafah Bhayangkara Turut Jaga Keamanan

Masyarakat Kota Jayapura khusus jemaah masjid Arafah Bhayangkara dihimbau agar turut menjaga situasi kota tetap aman dan terkendali tanpa ada masalah.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat menyampaikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Masyarakat Kota Jayapura khusus jemaah masjid  Arafah Bhayangkara dihimbau agar turut menjaga situasi kota tetap aman dan terkendali tanpa ada masalah.


“Namun jika ada informasi provokasi yang didapatkan lewat medsos , agar tidak menambah-nambah kalimat, tapi lebih aman  segera dilaporkan ke pihak Kepolisian,“ himbau Wakil Wali Kota,  Ir. H. Rustan Saru, MM, saat memimpin Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di masjid Arafah Kompleks Bhanyangkara, Distrik Jayapura Utara, Kamis (8/6).

Mengingat kondisi stabilitas  dan keamanan di Kota Jayapura dalam sebulan terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadhan banyak peristiwa yang terjadi yang tentu membuat ketidaknyamanan warga kota,

Olehnya itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga, maka  patroli gabungan kini mulai dilakukan dari pukul 23.00 WIT sampai pukul  05.00 WIT.

Selain itu, guna menjaga stabilitas keamanan di Kota Jayapura dan Provinsi Papua secara umum, seluruh kepala daerah  baik Walikota maupun para Bupati di Papua telah menandatangani MoU untuk menolak paham radikalisme, baik FPI, HTI maupun ISIS.

Wawali juga mengingatkan semua masjid , sekolah dan universitas jika ada paham-paham radikalisme yang mau masuk untuk memberikan ajaran sesat agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

“Kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Papua dan Kota Jayapura terus kita jaga agar tetap aman, damai, kondusif dan nyaman sehingga kita bebas melakukan aktivitas ke mana saja,” tukasnya.

Pada momen tersebut, Wawali didampingi Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM,  Ketua Panitia Safari Ramadhan Pemkot Jayapura, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Wawali saat menyerahkan bantuan dana Rp 20 juta dari Pemkot Jayapura yang diterima pengurus masjid 
Pemkot , lanjut Wawali, menghimbau kepada seluruh RT/RW untuk membentuk pos siskamling di lingkungan masing-masing, karena patroli rutin yang dilaksanakan tidak bisa menjangkau semua titik di Kota Jayapura.

“Tetapi untuk  mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka para RT/RW, kelurahan dan distrik untuk bisa mengatur warganya bersatu menjaga daerah kita masing-masing dengan mengaktifkan pos siskamling,” dorongnya.

Lebih khusus juga disampaikan Wawali adalah yang berkaitan dengan kebersihan Kota Jayapura.

Salah satunya Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Pada safari Ramadhan di masjid ke 4 ini, Pemkot memberikan bantuan kepada pengurus masjid sebesar 20 juta rupiah.

Sementara itu, Slamet Raharjo yang mewakili pengurus masjid Arafah mengaku senang dan bahagia karena masjid tersebut menjadi salah satu tujuan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Safari Ramadhan 2017 ini.

“Berdirinya masjid Arafah tersebut tidak terlepas dari bantuan  warga non Muslim di sekitar masjid yang merupakan wujud persatuan antar umat beragama,” bebernya.

Diakui Slamet, masjid Arafah yang sudah terbangun sejak lama ini masih membutuhkan anggaran untuk melakukan renovasi lebih lanjut karena walau lewat swadaya masyarakat namun belum maksimal.

Olehnya itu pada kesempatan Safari Ramadhan Pemkot Jayapura yang dipimpin Wawali ini, pengurus
Masjid berkesempatan menyampaikan permohonan untuk bantuan dana renovasi masjid Arafah Bhayangkara.

Keberuntungan ini datang tepat di bulan suci Ramadhan, dimana pada momen Safari Ramadhan kali ini, pengurus Masjid Arafah Bhayangkara mendapat bantuan dana 20 juta rupaih dari Pemkot Jayapura dan diserahkan langsung oleh Wawali.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: