2017, Pembangunan Infrastruktur di Papua Masih Jauh dari Harapan

Komisi IV DPRP yang membidangi infrastruktur mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua yang telah menganggarkan dana cukup besar untuk pembangunan di provinsi paling timur Indonesia tersebut.
Share it:
Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga
Jayapura, Dharapos.com
Komisi IV DPRP yang membidangi infrastruktur mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua yang telah menganggarkan dana cukup besar untuk pembangunan di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Kami DPR Papua dalam hal ini Komisi IV yang membidangi infrastruktur khususnya dalam pekerjaan jalan dan jembatan di 29 Kabupaten/Kota memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua atas berbagai upaya yang dilakukan demi memajukan Papua dan menyejahterakan masyarakat,” ucap Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (25/7).

Dan terlebih khusus kepada Dinas Pekerjaan Umum Papua selaku mitra kerja Komisi IV DPR Papua yang sudah mengelolanya dengan baik.

Meski demikian, diakui Balingga, untuk tahun ini sangat jauh dari harapan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, di tahun sebelumnya mulai dari bulan keempat dan kelima tahapan semua tender sudah selesai dan diperoleh hasil maksimal.

Dirincikan, khusus untuk anggaran 2017 hitungan efektif kerjanya tersisa 4 bulan setelah melewati 7 bulan.

“Tetapi tahun ini kami dari pihak DPR Papua sangat heran kenapa sampai sekarang ada beberapa program yang belum bisa tender,” herannya.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dana yang sudah di sediakan oleh Pemerintah agar secepatnya dapat diproses .

Balingga juga meminta pihak ULP harus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyampaikan apabila persyaratan yang belum lengkap dapat segera disiapkan dan dilengkapi.

“Agar kedepannya program yang direncanakan bisa tender secepatnya sesuai batas waktu yang ditentukan,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: