Babinsa - Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan Masuk Kampung Ninati

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/Waropko, Kopda. Edi bersama sejumlah rekannya bahu-membahu dengan masyarakat membuka akses jalan penghubung masuk Kampung Distrik Ninati Kabupaten Boven Digoel, Jumat (30/6).
Share it:
Kerja bakti bersama memperbaiki jalan masuk kampung di Distrik Ninati menggunakan bantalan kayu
sepanjang 500 meter agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari hari
Boven Digoel, Dharapos.com
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/Waropko, Kopda. Edi bersama sejumlah rekannya bahu-membahu dengan masyarakat membuka akses jalan penghubung masuk kampung Distrik Ninati Kabupaten Boven Digoel, Jumat (30/6).

Pasalnya, akses jalan yang sudah di bangun Pemerintah setempat yang menghubungkan kampung ke kampung sangat memprihatinkan.

Bahkan, saat ini kondisi jalan tersebut rusak parah akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga aktivitas perekonomian masyarakat lumpuh total, dan parahnya, tidak bisa dilalui menggunakan sepeda motor.

Kerja bakti bersama memperbaiki jalan tersebut menggunakan bantalan kayu sepanjang 500 meter agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari hari.

Kopda Edi disela-sela aktivitas pekerjaan, mengakui kerja bakti tersebut dilakukan secara bergotong-royong untuk memperlancar transportasi warga sehingga dapat meningkatkan perekonomian kampung Ninati ini.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaan, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat tuntas.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, Selain pekerjaan dapat lebih cepat tuntas, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya di Kampung,” bebernya.

Kopral Edy juga menghimbau kepada warganya, hendaknya kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan perbaikan insfratruktur di Kampung.

“Karena dalam kegiatan kerja bakti seperti ini tentunya mempunyai nilai-nilai gotong-royong dan persatuan yang terkandung di dalamnya,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga