Biak Jadi Kota Pertama di Papua Nikmati Produk Dexlite

Biak menjadi kabupaten di Provinsi Papua yang dipilih PT Pertamina untuk menggelar launching bahan bakar minyak baru jenis Dexlite.
Share it:
Biak, Dharapos.com
Biak menjadi kabupaten di Provinsi Papua yang dipilih PT Pertamina untuk menggelar launching bahan bakar minyak baru jenis Dexlite.

Launching perdana bahan bakar jenis diesel yang dikenal hemat dan bertenaga ini, bertempat di SPBU  84.981.01 Kelurahan Waupnor, Selasa (11/7).

Pada momen tersebut, hadir GM Pertamina Marketing Operational Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Made Adiputra, Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor mewakili Bupati Thomas AE. Ondy, perwakilan TNI/POLRI dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Made mengatakan bahwa Biak dipilih sebagai Kabupaten pertama di Papua untuk dapat menikmati produk baru Pertamina Dexlite bahan bakar diesel yang hemat dan bertenaga.

“Dexlite adalah produk Pertamina yang spesifikasinya diatas bahan bakar solar,” urainya.

Dikatakan Made, alasan pihak Pertamina melaunching produk ini, mengingat keluaran pabrikan kendaraan diesel sekarang ini menuntut penggunaan bahan bakar yang mempunyai karakteristik dengan porsi dan efisiensi yang lebih baik dibanding kendaraan diesel pengguna solar.

Dirincikan Made, spesifikasi dari kedua bahan bakar ini adalah Dexlite 1200 ppm mengandung sulfur lebih baik dibanding Solar 2500ppm, begitu pula emisi gas buangnya lebih bagus dibanding solar.

Pertama kali dexlite diluncurkan di Ambon Maluku, kemudian di Manokwari Papua Barat, di Ternate dan ke 5 di Biak Numfor.

Pertamina MOR VIII meliputi 4 Provinsi yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Launching diwarnai dengan pengguntingan pita oleh Asisten II Setda Biak Numfor, Mahasunu dan pengisian bahan bakar Dexlite perdana.

(Hend)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga