Canangankan Bulan Kemerdekaan, Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kota Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano resmi mencanangkan Bulan Kemerdekaan dan sejumlah rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 Kemerdekaan RI.
Share it:
Pencanangan Bulan Kemerdekaan RI ke 72 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano resmi mencanangkan Bulan Kemerdekaan dan sejumlah rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 Kemerdekaan RI.

Pecanangan yang dilakukan Sabtu (22/7) bertempat di lapangan PTC Entrop diikuti  ribuan orang dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan jalan santai.

Pencanangan sekaligus pelaksanaan jalan santai ini melibatkan ASN Kota Jayapura, BUMN, BUMD, pimpinan perbankan, perhotelan, pimpinan Paguyuban, masyarakat setempat, komunitas sepeda maupun motor serta pimpinan OPD.

Panitia juga menyediakan hadiah spektakuler berupa 6 unit motor Honda Beat, Varios, kulkas, mesin cuci, Hp Android Samsung, dan hadiah menarik lainnya.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan Indonesia telah merdeka sejak 17 Agustus 1945 dan saatnya untuk mengisi kemerdekaan itu  melalui pembangunan.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini juga mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura, untuk menjaga Kota Jayapura

“Kota ini adalah honai dan rumah kita bersama yang harus dijaga kebersihannya, ketertiban dan keamanannya.  Juga jaga toleransi antar umat beragama dengan moto Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Nama Tuhan,” imbuhnya sembari meminta para kepala sekolah untuk mengajarkan anak-anak agar mengetahui dan memahami moto Kota Jayapura.

Sementara itu, Merlan S. Uloli, SE, M.Si selaku Ketua Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI mengungkapkan kegiatan pencanangan tersebut berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor. B-545/M-Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 per tanggal 15 Juni 2017 perihal partisipasi menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
Menindaklanjuti itu pula maka keluarlah Keputusan Wali Kota Jayapura tentang Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017.

Dengan tema nasional peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017 "Indonesia Kerja Bersama"

Rangkaian kegiatan menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 72 yakni jalan santai, bersepeda, berkendaraan motor dan senam yosim pancar serta goyang Tobelo.

Panitia juga akan melaksanakan pasar murah dan penyerahan bantuan modal usaha bagi kelompok usaha oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura.

“Ada pula kegiatan pengobatan massal dengan menghadirkan tenaga dokter spesialis bagi warga yang berdomisili di kampung-kampung pinggiran kota oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura,” rincinya.

Kegiatan tahunan lainnya yaitu Festival Humboldt oleh Dinas Pariwisata yang dilaksanakan pada tanggal 3 - 7 Agustus 2017 dengan menampilkan tarian daerah, tarian modern, pameran kerajinan dan kuliner khas Port Numbay dan tour wisata Teluk Youtefa.

Selain itu,  kegiatan padat karya berupa pengecatan talud sepanjang jalan protokol oleh karang taruna yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura.

Sementara, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat akan menggelar nikah massal dan pelayanan akta gratis bekerjasama dengan GKI Pniel Kotaraja.

Tak ketinggalan pula, pertandingan olahraga basket dan dayung yang diselenggarakan oleh Dispora Kota Jayapura serta lomba kebersihan antar RW, kelurahan dan distrik.

Termasuk juga gerak jalan untuk semua tingkatan, parade budaya, drumband tingkat SMA serta karaoke antar Muspida dan pimpinan OPD.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini akan berakhir dengan pameran pembangunan oleh Dinas Kominfo Kota Jayapura dan malam hiburan rakyat,  ziarah ke TMP Waena dan upacara bendera detik-detik proklamasi,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: