CEO Azana Berharap Front One Hotel Pacu Ekonomi Kota Jayapura

Pemerintah pusat mencatat pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia mencapai angka 7,5 persen. Angka ini bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya 5 persen.
Share it:
Dicky Sumarsono
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah pusat mencatat pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia mencapai angka 7,5 persen.
Angka ini bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya 5 persen.

“Yang menarik dari bisnis hotel adalah catatan dari Pemerintah kita yaitu pertumbuhan ekonomi hanya 5 persen sementara pertumbuhan pariwisata 7,5 persen dengan total turis kita di Indonesia sudah mencapai 12 ribu lebih,” beber CEO Azana Hotel and Restoran Manajemen, Dicky Sumarsono, MM, CHA saat peresmian Front One Hotel oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, Rabu (11/7).

Diungkapkannya, Front One Hotel yang baru diresmikan di Kota Jayapura merupakan hotel yang ke-30 yang dikelola pihaknya.

Karena itu, dengan resmi berdirinya Front One Hotel Jayapura, diharapkan bisa mendukung pariwisata dan juga bisnis serta roda perekonomian di kota Jayapura

“Harapan kami dengan adanya Front One Hotel maka bisa memberikan satu motivasi efek bagi Kota Jayapura,” harap Dicky.

Diakuinya pula, Jayapura sebagai salah satu kota yang cukup ramai dikunjungi dengan tingkat occupansy rata-rata di atas 70 persen sehingga diyakini, Front One Hotel Jayapura bisa meraih pasar secara optimal dan berkembang hingga 75 persen.

“Kita berharap juga dengan adanya Front One Hotel Jayapura maka bisa memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kota Jayapura,” tandasnya.

Pada momen yang sama, Ketua Asosiasi  Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua Sahril mengatakan Grand Opening yang dilaksanakan peresmian Front One Hotel merupakan strategi Kota Jayapura dalam pengembangan promosi wisata.

“Dengan hadirnya Front One Hotel kiranya bisa memberikan kontribusi bagi sektor pariwisata di Kota Jayapura,” harapnya.

Sahril juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota atas eksistensi dan berbagai kolaborasi mulai periode pertama hingga periode kedua ini dengan terus menjaga Kota Jayapura menjadi aman sebagai salah faktor utama mendukung pertumbuhan di sektor wisata.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, dirinya mengajak semua hotel di kota Jayapura untuk bersaing secara sehat sesuai dengan klasifikasi yang dimiliki masing-masing hotel.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: