GOW Kota Jayapura Gelar Muskot III Pilih Pengurus Baru

Guna memilih badan pengurus yang baru dan menyukseskan program Pemerintah kota, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura menggelar Musyawarah Kota (MUSKOT ) III Tahun 2017. Muskot III berlangsung di Gedung Serbaguna Sian Soor kantor Wali Kota Jayapura Rabu ( 26 /6).
Share it:
Pembukaan Muskot III GOW Kota Jayapura yang ditandai pemukulan tifa secara bersama-sama
Jayapura, Dharapos.com 
Guna memilih badan pengurus yang baru dan menyukseskan program Pemerintah kota, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura menggelar Musyawarah Kota (MUSKOT ) III Tahun 2017.

Muskot III berlangsung di Gedung Serbaguna Sian Soor, kantor Wali Kota Jayapura Rabu ( 26 /6).

Tema yang di usung pada Muskot III GOW Kota ini "Meningkatkan Keberagaman antara Organisasi Wanita di Kota Jayapura untuk Mewujudkan Perempuan yang Mandiri serta Bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam Melaksanakan Program Pembangunan".

Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, yang berkesempatan membuka Muskot III GOW Kota mengatakan program-program yang nantinya akan dilaksanakan oleh organisasi harus sinkron dengan program-program yang dilaksanakan juga oleh Pemot Jayapura.

“Untuk itu Pemkot menyambut baik Muskot III GOW Kota Jayapura saat ini,” ucapnya.

Karena pada Muskot III, ini nantinya akan menentukan  badan pengurus baru yang akan bertanggung jawab lima tahun ke depan.

Wawali pun berharap pada pemilihan ini, badan pengurus yang baru harus mampu bekerja untuk organisasi selama 5 tahun ke depan. Dan bisa bekerja bersama-sama dan bersatu dalam menyukseskan program GOW bagi pembangunan Kota Jayapura.

“Untuk itu, buatlah program kerja yang bersinergi dengan tema dan juga bersinergi dengan program Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini yang bisa menunjang visi dan misi pemerintah 5 tahun ke depan. Karena Wali Kota menginginkan untuk kita bekerja dengan fokus,” harapnya.

Diharapkan jika ada kegiatan yang dilakukan oleh GOW di Kota Jayapura maka harus sinergitas dengan organisasi perangkat daerah.

“Seperti program yang berhubungan dengan pendidikan agar melibatkan Dinas Pendidikan,  kemudian program kesehatan harus melibatkan Dinas Kesehatan maupun OPD lainnya,” doronganya.

Muskot III GOW Kota Jayapura sementara berlangsung
Jika sudah terpilih pengurus yang baru maka harus diawali dengan pertanggungjawaban pengurus yang lama terkait apa yang telah dikerjakan 5 tahun lalu maupun apa yang belum.

“Setelah ada pertanggungjawaban maka harus dilakukan evaluasi mana yang cocok dan mana yang tidak cocok. Begitu pula setelah terbentuk pengurus yang baru maka tidak boleh lagi saling mencemooh, namun harus fokus bekerja sama ke depan,” tegas Wawali.

Dewan Pembina GOW  Kota Jayapura .Ny. J. J. Siahaya dalam sambutannya mengakui, Muskot III sangat penting karena di dalamnnya akan menghasilkan program-program yang akan dilakukan selama 5 tahun ke depan yang merupakan rencana strategi organisasi.

Selain penetapan dan pengesahan anggaran dasar dan anggaran  rumah tangga GOW dan  yang menjadi pergumulan selama ini  harus memiliki lagu kebesaran organisasi.

“Karena dari lagu itu terciptanya dari  visi dan misi organisasi itu sendiri sehingga kedepan kita  harus bergumul untuk bersama membuat lagu hymne. Karena ini sangat penting sebagai suatu ungkapan doa selaku mitra kerja pemerintah untuk bersama berjalan demi mensukseskan visi dan misi pemerintah kota Jayapura juga organisasi kita,” bebernya.

Untuk momen ini sekaligus pemilihan badan pengurus periode 2017-2022 dan  secara langsung dan otomatis istri Wakil Walikota menjadi ketua GOW Kota Jayapura.

“Setelah muskot  kami dari Dewan Pembina juga ketua Bhayangkari maupun Ketua Persit melihat bahwa ada terobosan dari GOW yang akan pimpin oleh Ibu Hj Ir. Rosmawati, dan ke depan  kita akan membuat kegiatan di mana ada 29 gabungan organisasi yang harus terlibat dalam semua program,” lanjutnya.

Program-program harus menyentuh 29 organisasi dan nantinya akan dilihat pada rencana strategi lima tahun ke depan

Ketua Panitia Muskot III GOW Kota Jayapura Hj Zubaidah Amir yang juga salah satu wakil ketua mengatakan musyawarah ini mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pengurus masa bakti yang sudah berakhir.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: