Gubernur Siap Tindaklanjuti Hasil Rakornis Staf Ahli Kepala Daerah

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Staf Ahli Kepala Daerah Se-Provinsi Papua Tahun 2017 yang berlangsung 25 – 26 Juli di Swiss-Bel Hotel, Jayapura telah berakhir.
Share it:
Rakornis)  Staf Ahli Kepala Daerah Se-Provinsi Papua Tahun 2017 yang berlangsung
25–26 Juli di Swiss-Bel Hotel, Jayapura menghasilkan 5 rekomendasi
Jayapura, Dharapos.com
Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)  Staf Ahli Kepala Daerah Se-Provinsi Papua Tahun 2017 yang berlangsung 25 – 26 Juli di Swiss-Bel Hotel, Jayapura telah berakhir.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH mewakili  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menutup resmi kegiatan tersebut.

Rakornis yang diikuti para Sekda dan Staf Ahli Gubernur, Bupati/Walikota se - Papua menghadirkan nara sumber masing-masing Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, MSc dan Jaksa Agung  Muda  Intelejen (Jamintel)  Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, DR. M. Adi Toegarisman.

Doren pada kesempatan tersebut memastikan Rakornis yang akhirnya menghasilkan lima (5) rekomendasi ini akan segera ditindaklanjuti Gubernur dengan mengumpulkan Bupati dan Wali Kota se Provinsi Papua.

Sebagaimana yang termaktub pada poin pertama yakni Gubernur Papua mengundang Bupati dan Walikota Se-Provinsi Papua dalam rangka optimalisasi peran  dan fungsi Staf Ahli  Kepala Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan  perundang-undangan.

Selanjutnya, kedua, kedudukan susunan organisasi, tugas  dan fungsi serta tata kerja Staf Ahli   Gubernur, Bupati/Walikota perlu ditetapkan dengan Peraturan Kepala Daerah.

Ketiga, Penempatan/Pengangkatan Staf Ahli Kepala Daerah perlu memperhatikan kriteria   yang memenuhi kompetensi sesuai kebutuhan dan pernah menduduki jabatan struktural Eselon II minimal dua kali  pada Organisasi  Perangkat Daerah.

Keempat,  Menyelenggarakan  Rapat  Koordinasi Teknis Tingkat Provinsi Papua   1 (Satu) Tahun Sekali dan Bimbingan  Teknis Para Staf Ahli.

Kelima,  Forum Komunikasi Staf  Ahli melaporkan hasil rapat koordinasi teknis kepada Gubernur, Bupati/Walikota.

Sementara itu, Ketua Panpel Drs. Simeon Itlay mengutarakan pihaknya juga telah membentuk Forum Komunikasi Staf Ahli Kepala Daerah Se-Papua.

Pihaknya mengundang Wali Kota Jambi, karena menjadi  proyek percontohan atau pilot project Staf Ahli Kepala Daerah seluruh Indonesia.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga