JWW Resmi Kembalikan Formulir ke DPD Hanura Papua

Bakal Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Hanura Provinsi Papua yang beralamat di kawasan Padang Bulan, Abepura, Sabtu (1/7).
Share it:
Balon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai
Hanura Provinsi Papua dan diterima langsung Ketua Timsel Kenius Kogoya
Jayapura, Dharapos. com
Bakal Calon Gubernur, Jhon Wempi Wetipo resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Hanura Provinsi Papua yang beralamat di kawasan Padang Bulan, Abepura, Sabtu (1/7).

Seusai penyerahan formulir, pria yang akrab di sapa JJW ini mengatakan dia pada prinsipnya mengikuti prosedur sebagaimana bakal calon lainnya yang sudah mendaftar sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pengurus Partai.

“Dan kita akan ikuti prosesnya,” cetusnya saat dikonfirmasi usai mendaftar ke DPD Hanura Provinsi Papua, Sabtu (1/7).

Lanjutnya, setelah proses pendaftaran ini maka pengurus partai akan melakukan fit and proper test kepada semua para bakal calon.

“Mudah-mudahan saya bisa ikuti semua proses dengan baik. Namun untuk persoalan lolos atau tidak lolos itu tergantung hasil survei yang dilakukan pihak partai,” sambung JWW.

Ia sangat mengharapkan seluruh proses dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan sikap netral sehingga proses politik pada Pilkada Papua 2018 yang akan datang bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua pihak.

Untuk masalah kandidat wakil, sambung JWW, pihaknya belum memiliki calon.

“Tetapi berdasarkan hasil survei memang ada beberapa nama, namun dari hasil survei itu belum tentu benar karena dari pihak partai politik juga akan mensurvei. Dan kedepannya kita akan melihat objektivitasnya siapa yang lebih netral,” tukasnya.

Ketua Tim Seleksi DPD Hanura Kenius Kogoya yang dikonfirmasi merincikan mulai dari pembukaan hingga penutupan pendaftaran baru tiga dari delapan kandidat balon Gubernur Papua yang mendaftar.

“Sejauh ini yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur sebanyak tiga orang masig-masing Ones Pahabol, Mesak Manibor dan Jhon Wempi Wetipo,” rincinya.

Sementara itu, untuk batas waktu terakhir pengambilan formulir pendaftaran pada Jumat (30/6), sedangkan batas waktu pengembalian formulir sampai tanggal 10 Juli dan masa perbaikan pada 15 Juli.

“Setelah itu kami akan umumkan hasil verifikasi pasangan calon yang lolos,” pungkas Kogoya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: