Kapolda Papua Apresiasi Wali Kota Jaga Kebersamaan di Kota Jayapura

Kapoda Papua, Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM karena telah berjuang untuk menjaga dan memelihara kebersamaan, kerukunan dan kegotongroyongan di dalam kehidupan bermasyarakat.
Share it:
Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar ketika berdampingan dengan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, saat
menghadiri Halal bi Halal yang digeblar Pemkot bersama TNI/POLRI, dan masyarakat Kota Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com 
Kapoda Papua, Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Jayapura DR. Benhur  Tomi Mano, MM karena telah berjuang untuk menjaga dan memelihara kebersamaan, kerukunan dan kegotongroyongan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Kota Jayapura yang juga merupakan ibu kota Provinsi Papua , ini penuh dengan dinamika dan berbagai permasalahan.

“Namun kita patut  bersyukur kepada Tuhan, karena  sampai hari ini  bawah di kepemimpinan Bapak
Benhur  Tomi Mano, Kota Jayapura begitu aman dan kondusif. Terisitimewa pada momen bulan puasa dan hari raya Idul Fitri yang baru dilewati umat Muslim, dapat dirayakan dalam suasana aman dan damai,” pujinya saat menghadiri Halal bi Halal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI - POLRI,
DPRD dan masyarakat se Kota Jayapura.

Acara yang digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi ini, bertempat di Gedung Olahraga Waringin, kawasan Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (15/7).

Apresiasi Kapolda bukannya tanpa alasan, akan tetapi memang merupakan satu realita yang nyata bahwa selama kepemimpinan sosok pria yang akrab disapa BTM, mulai periode pertama hingga awal periode kedua ini, masyarakat Kota Jayapura hidup di alam Port Numbay yang aman dan damai .

“Kami dari kepolisian sangat mengapresiasi juga untuk masyarakat Kota Jayapura yang tanpa terasa, semuanya berlalu dengan baik, karena kita terus melakukan upaya upaya pemeliharaan di tengah perbedaan yang ada,” cetusnya.

Bahkan pelaksanaan kegiatan salat Idul Fitri termasuk juga malam takbiran semuanya berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, jajaran Kepolisian mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang  telah berhasil dan terus mempertahankan nilai-nilai kerukunan di tengah-tengah masyarakat ,“ tandasnya.

Sebagai warga Kota Jayapura, lanjut Kapolda, dirinya meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

“Saya adalah warga kota Jayapura, jadi harus ketemu sama Bapa Wali Kota Jayapura,“ sambungnya diiringi aplous dari Wali Kota, Wakil Wali Kota dan para tamu undangan serta ribuan umat Muslim yang hadir .

Ditambahkan pula, pada momen yang  berbahagia ini bagi masyarakat Kota Jayapura dikarenakan tradisi Halal bi Halal juga menjadi sebuah tradisi yang menggema di tanah Papua.

“Tradisi ini telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa kita, oleh ulama dan kaum nasionalis di awal kemerdekaan semasa kepemimpinan Presiden Soekarno. Bahkan di Negara Arab pun tidak ada atau bahkan negara tetangga Malaysia pun tidak terbiasa melakukan momen silaturahmi ini,” bebernya.

Halal bi Halal  adalah wujud nyata dari umat Muslim yang ada di NKRI ini adalah umat yang mengedepankan nilai-nilai iman atau cinta kepada negeri.

“Bahkan  juga wujud dari pada umat Islam yang rahmatan bin alamin , jadi umat Islam yang rahmat bagi semua umat,” urainya.

Oleh karena itu, tradisi yang  dilaksanakan oleh Pemkot Jayapura ini menjadi ikhtiar bersama untuk terus memelihara semangat kebersamaan di tengah kemajemukan bangsa.

Kapolda Papua sendiri juga mengutip ulang apa yang di sampaikan Wali Kota, bahwa Kota Jayapura merupakan miniatur dari NKRI , dan ini adalah sebuah realita.

“Sebagai ibukota tentu Kota Jayapura merupakan pusat kegiatan dari segala kegiatan seluruh masyarakat yang ada di provinsi Tanah Papua,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga