Kebersamaan Warnai Pelaksanaan Program TMMD di Kampung Bomopai

Kampung Bomopai yang berada di Distrik Yaro, Kabupaten Nabire letaknya jauh di pedalaman dan jarang tersentuh oleh pembangunan.
Share it:
Kebersamaan antara Anggota Satgas dan masyarakat disela-sela pelaksanaan TMMD di Kp. Bomopai   
Nabire, Dharapos.com
Kampung Bomopai yang berada di Distrik Yaro, Kabupaten Nabire letaknya jauh di pedalaman dan jarang tersentuh oleh pembangunan.


Hal itu dikarenakan sulitnya sarana transportasi untuk menjangkau kampung tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Kodim 1705/Paniai akhirnya memilih sebagai obyek TMMD ke 99, dengan harapan melalui program ini masyarakat dapat terbantu dan juga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Sejak awal diresmikan hingga pelaksanaannya sampai saat ini, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Jerry H. T. Simatupang bersama anggotanya bersama masyarakat di Kampung  Bomopai saling bahu- membahu untuk bekerja untuk membangun kampung.

Terlihat keakraban dan kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat setempat sebab jalinan hubungan diantara sesama mereka sudah seperti keluarga sendiri.

Sesekali hubungan tersebut diwarnai canda dan tawa yang diperlihatkan oleh mereka bersama sehingga mengubah suasana menjadi lebih indah dalam kebersamaan.

Yang menariknya, Dandim dalam kegiatan sehari-hari terjun langsung ke lapangan dan ikut bergabung bersama anggotanya dan masyarakat dalam mengerjakan berbagai program TMMD di wilayah tersebut.

Hal ini memberikan dorongan semangat kepada anggota untuk bekerja lebih giat.

Dan Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten. Inf. Eko Sulistiyono yang juga selalu ada di tengah-tengah hiruk pikuknya kegiatan TMMD selalu memberikan motivasi kepada seluruh anggota STMMD untuk bekerja gotong-royong.

“Di setiap bentuk kegiatan apapun apabila dilaksanakan dengan bersama-sama walaupun kegiatan itu berat pasti bisa diselesaikan dengan mudah. Saya berharap kebersamaan ini bisa terus berlanjut sehingga pembangunan di Kampung Bomopai bisa terlaksana dengan lancar. Dan juga saya ucapakan terima kasih kepada masyarakat yang sudah sangat antusias dalam membantu pelaksanaan TMMD ini,” ucapnya.

Ditegaskan pula, TNI akan senantiasa membantu rakyat dimana pun berada.

“Karena memang kami ada untuk rakyat, dan kami juga akan berjuang dan membantu kesulitan rakyat semampunya kami yang bisa kami lakukan,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: