Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar se - Kota Jayapura Resmi Digelar

Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur Antar Pelajar se - Kota Jayapura resmi digelar.
Share it:
Peserta Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur Antar Pelajar se - Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur Antar Pelajar se - Kota Jayapura resmi digelar.

Event tersebut bukan hanya sebagai ajang  dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, namun juga sebagai sarana mencari bibit atlet bulutangkis Kota Jayapura

Selain itu juga sebagai salah satu cara menghindarkan anak-anak dari hal-hal yang buruk, seperti narkoba, miras, aibon, dan hal–hal negatif lainnya.

“Dengan kejuaraan ini tentu peserta dapat mengenal satu dengan yang lain juga antar sekolah yang satu dengan sekolah lainnya, “ ungkap Wali Kota yang di wakili Pelaksana Harian Sekda Kota Jayapura, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP saat membuka event tersebut.

Pembukaan event yang berlangsung di lapangan Bolivard Entrop, Kamis (27/7 ) ini juga menjadi pendorong bagi peserta yang masih berada di bangku SD, SMP maupun SMA agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif

“Untuk itu, ke depannya anak-anak ini selalu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, dan mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” harapnya.

Melalui kejuaraan ini peserta dapat dijadikan sebagai atlet binaan, atlet-atlet yang berkualitas serta mampu membawa nama kota Jayapura di tingkat  Provinsi Papua bahkan sampai ke tingkat nasional

Wali Kota, lanjut Plh Sekda, meminta agar peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah ini dapat mengikuti kejuaraan tersebut dengan baik dengan tetap menjunjung nilai sportivitas yang tinggi serta mengikuti aturan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tampak Plh Sekda, Kepala Dispora Kota Jayapura dan para tamu undangan
Kejuaraan yang digelar Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat ini juga sebagai persiapan dalam menyambut pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang di Tanah Papua.

“Tidak menutup kemungkinan kejuaraan ini akan melahirkan atlet-atlet muda sehingga 3 tahun ke depan membuka peluang bagi peserta event ini bisa menjadi atlet-atlet yang berkesempatan bertarung di PON 2020 nanti,” dorongnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Yakomina Rumbiak merincikan kejuaraan tersebut dibagi dalam kelompok usia.

Ia juga mengharapkan Dispora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura untuk saling bersinergi dalam menyiapkan atlet-atlet bulutangkis.

“Kita berharap dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura melalui kegiatan O2SN, juga bisa didorong untuk melahirkan atlet-atlet bulutangkis,” harap Rumbiak.

Diakuinya, selama kepemimpinan Wali Kota dua periode ini sudah ada atlet-atlet yang berhasil dibina oleh Dispora namun mereka tersebar.

“Kami berharap jika atlet kita yang telah dibina tersebut menyebar maka harus ada laporan ke Dispora sehingga bisa mengetahui dan bisa mengambil sebagai ukuran,” akui Rumbiak.

Olehnya itu, setiap atlet yang mengikuti kompetisi yang dibuat oleh Pemkot melalui Dispora Kota Jayapura harus dilaporkan kembali agar bisa diketahui sejauh mana program yang buat berhasil atau tidak.

Plh Sekda memukul pertama menandai pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar  se Kota Jayapura
Lebih lanjut, ungkap Rumbiak, sudah ada 5 atlet atlet bulutangkis Kota Jayapura yang sudah mengikuti ajang tingkat nasional.

Ia juga meminta dukungan orang tua untuk membiasakan anak-anak dari kecil diperkenalkan dengan olah raga.

Dan, jika mereka berhasil menjadi atlet profesional tentu membuka peluang bagi mereka membawa harum nama Kota Jayapura maupun Provinsi Papua di level nasional.

Sementara itu, ketua panitia dalam laporannya  mengatakan melalui kejuaraan bulutangkis ini, diharapkan dapat menjadi ajang seleksi atlet-atlet muda yang berbakat dan berprestasi untuk mewakili Kota Jayapura dalam even-even daerah maupun nasional terutama ajang PON ke XX tahun 2020 di tanah Papua.

Peserta yang diterjunkan dalam kejuaraan bulutangkis di kota Jayapura ini sebanyak 120 peserta dengan klasifikasi usia dini 10 tahun terdiri dari 22 peserta putra dan 5 peserta putri.

Kemudian, Anak Usia 11 - 12 tahun (19 putra) beserta 6 beserta putri, Pemuda Usia 11-14 tahun dengan jumlah peserta putra sebanyak 20 peserta dan 4 peserta putri.

Selanjutnya, Remaja 15 - 16 tahun yang terdiri dari 13 peserta putra dan 9 peserta putri serta Taruna 17-18 tahun yang terdiri dari 17 beserta putra dan 5 peserta putri.

Pembukaan ini di tandai dengan pemukulan bola pertama oleh Plh Sekda.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga