Kepala BPKP Perwakilan Papua Resmi Berganti

Kepala BPKP Provinsi Papua resmi diserahterimakan dari pejabat lama Darius, Ak kepada pejabat baru Sueb Cahyadi, Ak.
Share it:
Sekretaris Utama  BPKP Dadang Kurnia, Ak menyerahkan hasil pemeriksaan BPKP
Provinsi Papua Semester I  kepada Wagub Papua Klemen Tinal, SE, MM
Jayapura, Dharapos.com
Kepala BPKP Provinsi Papua resmi diserahterimakan dari  pejabat lama Darius, Ak kepada pejabat baru Sueb Cahyadi, Ak.

Sueb Cahyadi, Ak telah ditetapkan dan dilantik sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua yang baru  untuk menggantikan Darius, Ak, sejak 7 Juli 2017.

Sekretaris Utama  BPKP Dadang Kurnia, Ak disela-sela pengukuhan serta Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi  Papua di Sasana Krida,  Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Rabu (26/7) mengatakan, Darius secara efektif telah  bertugas di Papua selama dua tahun  terhitung setelah dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH pada  30 Juni 2015  lalu.

Usai menempati posisi di Papua, Darius dimutasikan sebagai Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Hukum dan Kesekretariatan Lembaga Tertinggi dan Tinggi Negara pada Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Sosial, Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di BPKP Pusat.

“Sementara jabatan Sueb Cahyadi sebelumnya sebagai Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah  Wilayah I pada Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat,” urainya.

Dadang pun menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua  yang baru Sueb Cahyadi, Ak dalam menjalani tugas yang baru di Papua.

“Kami berhara saudara selalu bekerja dengan kinerja terbaik  dengan menerapkan  prinsip 5 A bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja  berintegras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas dengan  melanjutkan apa dicapai selama ini dan bahkan lebih baik  lagi di wilayah kerja  di wilayah  Provinsi Papua,” harapnya.

Tak lupa juga Dadang atas nama Perwakilan BPKP Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi dan ucapan  terima kasih atas kerja sama dan kinerja yang terbaik selama ini.

“Selamat bertugas di tempat yang baru,” tukasnya.

Sementara itu, pada momen yang sama pula, BPKP Provinsi Papua menyerahkan hasil pemeriksaan semester I kepada Gubernur yang diwakili Wakil Gubernur Klemen Tinal, SE, MM.

Penyerahan tersebut dalam  rangka meningkatkan akuntabilitas BPKP kepada Presiden, Menteri, Kepala Lembaga dan Kepala  Daerah.

Laporan tersebut berupa hasil pengawasan BPKP di wilayah Provinsi Papua tahun 2015-2016 dan semester I tahun 2017, yang  meliputi 4 fokus pengawasan yakni pengawasan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara dan perbaikan governance system.

Sementara itu, Wagub mengutarakan, pihaknya menyampaikan apresiasi khusus kepada BPKP, karena melalui pengawasan BPKP.

Jika sebelumnya  hanya 2 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, yang meraih  opini WTP dari BPK RI , maka kini Kabupaten/Kota sudah makin banyak meraih opini WTP.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: