Ketua Komisi C DPRD Dukung Upaya Peningkatan PAD Kota Jayapura

Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Jhon Betaubun, SH, MH menyatakan dukungannya terhadap langkah Pemerintah kota dalam upaya mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Share it:
Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Jhon Betaubun, SH, MH
Jayapura, Dharapos.com  
Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Jhon Betaubun, SH, MH menyatakan dukungannya terhadap langkah Pemerintah kota dalam upaya mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua komisi yang membidangi keuangan dan perekonomian serta merupakan mitra dari Badan Pendapatan Daerah mengapresiasi penjelasan yang disampaikan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait saat Rapat Koordinasi PAD Kota Jayapura,  Jumat (28/7).

“Pada prinsipnya kami memberikan dukungan terhadap arahan Wali Kota terhadap target PAD yang akan dicapai termasuk yang sudah dilalui pada semester pertama,” ucapnya.

Dikatakannya,  DPRD Kota Jayapura merupakan lembaga pengawasan sebagai fungsi kontrol untuk tetap memberikan semangat kepada OPD dalam menarik pajak guna menambah PAD.

“Arahan Wali Kota itu sebagai satu pembinaan kepada Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura selaku OPD kolektor,” lanjut Betaubun.

Dan melihat presentasi yang disampaikan oleh instansi-instansi di luar Pemkot maka Betaubun memastikan target tersebut akan tercapai.

“Makanya kita memberikan dukungan atas stretching yang dilakukan Wali Kota kepada semua pihak yang berkompeten dalam peningkatan pendapatan asli daerah Kota Jayapura,” cetusnya.

Betaubun juga meminta Bank Papua, PLN, maupun PDAM harus bisa melihat apa yang disampaikan Wali Kota terhadap keberpihakan kepada masyarakat.

“Karena apa yang dilakukan Wali Kota adalah dalam rangka keberpihakan kepada rakyat Kota Jayapura dan kami dari DPRD siap mendukung dan memback-up karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: